Klub Bola Asal Wuhan Diizinkan Masuk Spanyol

CNN Indonesia | Kamis, 30/01/2020 13:36 WIB
Wuhan Zall yang berlaga di Liga Super China tetap diizinkan masuk Spanyol dan berlatih di Malaga di tengah masalah virus corona. Wuhan Zall diizinkan masuk Spanyol. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wuhan Zall yang berlaga di Liga Super China diizinkan masuk Spanyol dan berlatih di Malaga meski virus Corona tengah jadi salah satu isu yang jadi perhatian dunia.

Wuhan Zall diterima masuk ke Malaga pada Rabu (29/1). Mereka datang ke Malaga untuk menggelar pemusatan latihan.

Departemen Kesehatan Daerah setempat menyatakan tidak ada satu pun anggota dalam tim tersebut yang sakit. Tim ini sendiri sudah tidak berada di Wuhan sejak 2 Januari.


"Wuhan Zall tiba pagi ini di Bandara Malaga dari Istanbul dan Shanghai tanpa indikasi yang berkaitan dengan virus," ucap pihak berwenang dalam pernyataan resmi, dikutip dari AFP.

[Gambas:Video CNN]
Pihak berwenang sendiri sudah menyiapkan dokter di bandara untuk menyambut skuat Wuhan Zall sehingga pemeriksaan bisa langsung dilakukan.

Wuhan Zall berencana ada di Spanyol hingga pertengahan Februari. Pemusatan latihan ini ditujukan sebagai persiapan menyambut Liga Super China yang rencana digelar mulai 20 Februari 2020.

Namun dalam perkembangan terkini, Liga Super China ditunda oleh Asosiasi Sepak Bola China (CAF) yang hingga kini belum menetapkan jadwal baru karena menunggu situasi terkait perkembangan virus corona. (ptr/har)