SOROT OLAHRAGA

Marquez Disindir Tak Seberani Rossi hingga Timnas Kalah

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 08:52 WIB
Marquez Disindir Tak Seberani Rossi hingga Timnas Kalah Marc Marquez dikritik tak seberani Valentino Rossi karena setia bersama Honda di MotoGP. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez disindir tak seberani Valentino Rossi bertualang di tim MotoGP hingga komentar Shin Tae Yong soal kekalahan Timnas Indonesia jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Komentar Rossi yang yakin bakal didepak Yamaha sejak 2019 lalu juga meramaikan berita kanal olahraga.

Berikut tiga berita populer dalam 24 jam terakhir yang dirangkum di edisi sorot olahraga, Sabtu (22/2) pagi ini:


1. Dugaan Rossi Tepat, Bakal Didepak Yamaha

Dugaan Valentino Rossi sejak Oktober 2019 didepak dari Yamaha menjadi kenyataan. Posisi Rossi akan diganti Fabio Quartararo pada 2021 mendatang.

The Doctor sendiri sama sekali tidak kaget dengan keputusan pihak tim Yamaha.

Valentino Rossi sudah yakin bahwa dia akan didepak Yamaha. (Valentino Rossi sudah yakin bahwa dia akan didepak Yamaha. (AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU / Austria OUT)
Saya sudah menyadari ini sejak Oktober tahun lalu. Saya ingin memikirkan hal ini ketika saya ada di Thailand, karena penampilan Quartararo benar-benar mengubah situasi," ujar Rossi dikutip dari Daily Star.

Rossi pun sempat dirumorkan kemungkinan bakal merapat ke tim Petronas Yamaha SRT pada 2021.


2. Marquez Disindir Tak Seberani Rossi

Marc Marquez yang masih setia bersama Honda tak luput dari kritik. Dia disindir tak seberani Rossi yang sudah mencoba sejumlah tim dari Honda, Yamaha, hingga Ducati di MotoGP.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai keputusan Marquez itu karena dia takut mengambil risiko seperti Rossi.

Marquez Disindir Tak Seberani Rossi dan Tae Yong soal Timnas
"Marquez menciptakan kombinasi yang tidak bisa dipisahkan. Dia ada adiknya [Alex] dalam tim, dan saya pikir uang bukan masalah bagi Marquez," ujar Pernat dikutip dari GP One.

"Kekurangan Marquez? Mungkin dia tidak akan peduli, tapi dia hanya akan menang dengan satu sepeda motor, tidak seperti yang dilakukan Rossi, yang Marquez coba tiru," sambung Pernat.

3. Shin Tae Yong Tak Masalah Timnas Dibantai Persita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku tidak masalah skuat besutannya dibantai Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba, Jumat (21/2).

Persita unggul dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri yang dibuat Rachmat Irianto. Persita kemudian menggandakan keunggulan melalui tembakan keras Samsul Arif yang tak mampu dihadang Andritany Ardhiyasa.

"Untuk skor memang saya sangat kecewa. Memang sangat disayangkan sekali pertandingan berakhir seperti ini. Tapi memang tidak terlalu penting juga skor pertandingan. Tapi uji coba seperti ini penting untuk melihat kemampuan pemain," ucap Shin Tae Yong usai pertandingan. (bac/bac)