Blunder Kiper West Ham Bantu Liverpool Menang

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 07:58 WIB
Blunder Kiper West Ham Bantu Liverpool Menang Blunder Lukasz Fabianski turut membantu Liverpool menang di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berada dalam tekanan kuat West Ham namun akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 dalam laga Liga Inggris, Selasa (25/2) dini hari WIB. Kemenangan itu tak lepas dari blunder kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Liverpool unggul 1-0 lewat Georginio Wijnaldum di menit kesembilan. Sundulan Wijnaldum sejatinya mengarah tepat pada Fabianski namun Fabianski gagal menepis bola dengan baik. Tepisan Fabianski tetap membuat bola masuk ke gawang.

Setelah kebobolan cepat, West Ham mampu menggebrak dengan dua gol balasan lewat Issa Diop di menit ke-12 dan Fablo Fornals di menit ke-54.


Dalam kondisi tertekan tersebut, Liverpool kembali tertolong oleh blunder Fabianski. Pada menit ke-68, Mohamed Salah menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Andy Robertson. Tendangan Salah sejatinya tepat di pelukan Fabianski, namun ia gagal menguasai bola dan malah masuk ke gawang lewat celah dua kakinya.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan Fabianski untuk maju mengadang Trent Alexander-Arnold juga menjadi keputusan yang salah. Fabianski kalah cepat dari Alexander-Arnold yang lalu mengirim umpan ke muka gawang.Sadio Mane tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Gol Mane tersebut membuat Liverpool memastikan kemenangan 3-2 di akhir pertandingan.

Terlepas dari blunder yang dilakukan, Fabianski juga membuat sejumlah penyelamatan yang menggagalkan peluang emas Liverpool di laga tersebut. Sepanjang 90 menit, Liverpool melepaskan 15 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.


Kekalahan dari Liverpool membuat West Ham belum beranjak dari zona degradasi Liga Inggris. West Ham baru mengoleksi 24 poin, berjarak satu poin dari Aston Villa. (ptr/ptr)