3 Cara Napoli untuk Kalahkan Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 16:16 WIB
3 Cara Napoli untuk Kalahkan Barcelona Napoli harus tampil sempurna untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Napoli dihadapkan pada tugas berat saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (25/2) dini hari WIB.

Napoli akan menghadapi Barcelona yang baru saja naik ke puncak klasemen Liga Spanyol. Selain itu, sang kapten tim Lionel Messi juga sedang on-fire usai mencetak empat gol ke gawang Eibar di kompetisi domestik, akhir pekan lalu.

Di atas kertas, Barcelona jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti mengacu kualitas tim yang mereka miliki. Namun, Napoli tetap punya peluang mengejutkan Barcelona di leg pertama babak 16 besar.


Berikut tiga cara yang harus dilakukan Napoli untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions:

Tiga Cara Napoli untuk Kalahkan BarcelonaLionel Messi akan jadi ancaman utama bagi Napoli di Stadion San Paolo. (Photo by PAU BARRENA / AFP)
1. Matikan Messi

Messi adalah ancaman terbesar bagi Napoli di laga nanti. La Pulga bakal membuat tuan rumah menderita jika dibiarkan leluasa bergerak sepanjang pertandingan.

Oleh karena itu, mematikan Messi harus masuk dalam prioritas utama taktik Gennaro Gattuso. Mantan pelatih AC Milan itu harus menugaskan satu pemain yang mengawal kapten Blaugrana itu sepanjang laga.

Jika Messi bisa dimatikan, peluang Napoli untuk meraih hasil positif di laga nanti bakal lebih besar.

[Gambas:Video CNN]

2. Menangi Pertarungan di Lini Tengah

Barcelona asuhan Quique Setien menjadikan lini tengah sebagai kunci dari serangan-serangan mereka. Dengan dominasi di lini tengah, tim Catalan bisa lebih mudah mengalahkan lawan-lawan mereka.

Kelebihan Barcelona ini yang mesti diwaspadai Napoli. Gattuso pun wajib mencari cara untuk memenangi lini krusial ini jika ingin meraih hasil positif di hadapan publik sendiri.

Tiga Cara Napoli untuk Kalahkan Barcelona
Lini tengah Napoli sendiri berisikan pemain yang secara kualitas tidak kalah dengan Barcelona. Partenopei memiliki gelandang kreatif seperti Fabian Ruiz, Piotr Zielinski hingga pemain tipe petarung macam Diego Demme maupun Allan.

3. Lini Belakang Dilarang Lengah

Sektor pertahanan memang jadi titik lemah Napoli musim ini. Tim yang bermarkas di Stadion San Paolo itu sudah kebobolan 35 gol dari 25 laga di Liga Italia.

Napoli jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di zona enam besar Liga Italia. Apalagi, di laga nanti bek andalan Kalidou Koulibaly absen karena cedera hamstring.

Melawan tim sekelas Barcelona, disiplin dan fokus di pertahanan selama 90 ment jadi kunci utama. Jika hal itu bisa dilakukan, Napoli bisa berharap meraih hasil bagus. (jal)