Pukulan Lembek, Mayweather Sulit Menang Lawan Khabib di UFC

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 05:27 WIB
Pukulan Lembek, Mayweather Sulit Menang Lawan Khabib di UFC Defense solid Mayweather diyakini hanya bisa berlaku di tinju. (AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinju, Floyd Mayweather dinilai tidak akan punya kesempatan bila bertarung melawan Khabib Nurmagomedov atau Conor McGregor di UFC.

Mayweather terus melontarkan tantangan pada Khabib dan McGregor untuk kembali bertinju dengannya. Mayweather menganggap Khabib dan McGregor yang harus datang ke ring tinju karena dia adalah seorang raja.


Namun menurut mantan juara dunia kelas berat UFC, Frank Mir, Mayweather juga tidak akan berdaya bila ia berani datang ke oktagon UFC.


"Saya rasa ia akan tampil sangat buruk. Menurut saya, ada banyak petinju yang bakal tampil lebih baik [di arena UFC] dibandingkan Floyd."
Mir menilai Khabib dan McGregor bakal unggul atas Mayweather bila duel di arena UFC.Mir menilai Khabib dan McGregor bakal unggul atas Mayweather bila duel di arena UFC. (Harry How/Getty Images/AFP)

"Floyd Mayweather tidak dikenal sebagai petinju dengan pukulan yang kuat jadi dia tidak memiliki tenaga yang membuat petarung ketakutan," ucap Mir seperti dikutip dari Express.

Kelihaian Mayweather dalam menghindari pukulan seperti yang diperagakan di ring tinju tidak akan memberikan banyak manfaat ketika Mayweather berani tampil di arena tarung bebas.

"Defense dan pergerakan yang dimiliki Mayweather, cara dia menghindari pukulan, membuat kakinya terbuka. Jadi bila Floyd coba melancarkan pukulan, lawan hanya perlu melakukan tendangan ke arah bawah dengan keras."

"Bila Mayweather sudah terlatih untuk melakukan defense seperti itu sejak anak-anak, sulit baginya untuk melakukan perubahan. Tidak ada jalan. Gaya Mayweather memang sepenuhnya untuk tinju," ucap Mir.

Pukulan Lembek, Mayweather Sulit Menang Lawan Khabib di UFC


Mayweather sudah dalam status pensiun namun mengaku tertarik kembali ke ring tinju bila ada pertarungan yang punya potensi menghadirkan keuntungan besar. (ptr/ptr)