Solskjaer Bakal Depak Lima Pemain MU

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 15:12 WIB
Solskjaer Bakal Depak Lima Pemain MU Manchester United sudah punya rencana menatap musim depan. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan bakal melepas lima pemain pada bursa transfer akhir musim nanti.

MU sedang tampil bagus sebelum Liga Inggris dihentikan akibat pandemi virus corona. The Red Devils konsisten meraih hasil positif dan tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun.

Momentum bagus tersebut ingin sebisa mungkin dijaga Solskjaer. Khususnya saat menyambut musim baru Liga Inggris.


Oleh karena itu, Solskjaer berencana mendatangkan muka baru untuk memperkuat tim. Sebelum rencana itu diwujudkan, juru racik formasi asal Norwegia itu harus melepas beberapa pemain agar neraca keuangan klub tetap aman.
Dilansir Daily Mirror, kelima pemain yang mungkin didepak itu adalah Phil Jones, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Chris Smalling, dan Alexis Sanchez.

Jones sudah semakin sulit untuk bermain rutin di tim utama MU sejak kedatangan Solskjaer. Mantan pemain Blackburn Rovers itu juga kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof yang jadi pilihan utama di jantung pertahanan.

Hal serupa juga dialami Lingard. Performa pemain asal Inggris itu terus menurun sehingga makin jarang dimainkan oleh Solskjaer. Sedangkan Pereira harus rela duduk di bangku cadangan seiring kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020.

Sementara Smalling dan Sanchez saat ini tengah menjalani masa pinjaman di AS Roma dan Inter Milan. Kedua pemain ini tidak masuk dalam rencana masa depan MU yang dibangun Solskjaer.

Smalling dan Sanchez juga cukup membebani finansial Mu karena dapat gaji besar. Jika akhirnya dilepas MU, ada kemungkinan kedua pemain ini akan dipermanenkan kontraknya oleh masing-masing klub yang meminjam mereka. (jal/jal)

[Gambas:Video CNN]