Ronaldo Ditegur karena Latihan Saat Masa Karantina Corona

ccc, CNN Indonesia | Minggu, 12/04/2020 00:26 WIB
Ketahuan menjalani latihan di stadion saat karantina, Cristiano Ronaldo mendapat teguran dari instansi pemerintah daerah di Portugal. Cristiano Ronaldo melakukan latihan di sebuah stadion di daerah Madeira. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mendapat teguran dari pemerintah daerah Madeira, Portugal, lantaran menjalani latihan sepak bola saat masa karantina di tengah pandemi virus corona.

Pemain Juventus tersebut diketahui menggunakan Stadion Madeira markas klub CD Nacional sebagai tempat latihan.

Sekretaris kesehatan daerah Madeira, Pedro Ramos, menekankan kapten timnas Portugal tidak memiliki hak istimewa selama pemberlakuan lockdown di lokasi tersebut.


"Ronaldo tidak memiliki keistimewaan untuk berlatih. Cristiano Ronaldo bisa berlatih selama dia mematuhi aturan sama seperti semua penduduk, tidak ada hak spesial," ujar Ramos.

"Semua penduduk bisa meninggalkan rumah selama mereka tidak berkumpul dan menjaga jarak aman selama berlatih. Ronaldo telah melakukan yang seharusnya ia lakukan," sambungnya.
Ronaldo Ditegur karena Latihan Saat Masa Karantina CoronaCristiano Ronaldo menjalani masa karantina di Portugal. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Meski menilai Ronaldo masih bisa mematuhi aturan yang diterapkan pemerintah setempat, Ramos mewanti-wanti pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut.

"Tidak ada aturan khusus karena semua sama, kita menghadapi pandemi yang sama. Pemain terbaik dunia harus membangun citra diri sebagai contoh. Cristiano sepertinya melakukan latihan beberapa menit, tidak masalah."

"Namun saya juga tidak inign menganggap itu sebagai hal yang sepele, karena kita semua memiliki tanggung jawab," ujar Ramos dikutip dari Metro.

Berbeda dengan rekan-rekan setimnya yang mayoritas berada di Turin, Ronaldo menjalani karantina selama pandemi COVID-19 di kampung halamannya.
Ronaldo Ditegur karena Latihan Saat Masa Karantina Corona


Kesebelasan CD Nacional merupakan salah satu klub masa kecil Ronaldo sebelum bergabung ke Sporting Lisbon.

Selama berada di Madeira, Ronaldo sebelumnya kerap mengunggah kegiatan menjaga kebugaran di media sosial seperti melakukan tantangan core crusher dan berlari di lintasan menanjak bersama sang pasangan Georgina Rodriguez.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK