Mustahil untuk Tidak Mencintai Zidane

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 02:53 WIB
Mustahil untuk Tidak Mencintai Zidane Zinedine Zidane sosok rendah hati yang mudah dicintai rekan setim. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek Juventus Paolo Montero menyebut mustahil tidak mencintai Zinedine Zidane yang merupakan sosok rendah hati.

Keduanya pernah tampil bersama selama lima tahun sebelum akhirnya Zidane memutuskan menerima pinangan Real Madrid pada 2001. Namun, Montero takkan pernah melupakan sosok Zizou, sapaan karib Zidane.

"Bagi saya Zizou salah satu orang paling rendah hati yang pernah saya kenal di antara banyak pemain hebat di Juventus. Mustahil untuk tidak mencintainya," kata Montero dikutip Marca.


Kala itu, Juventus dihuni sederet nama besar. Selain Zidane dan Montero, Si Nyonya Tua memiliki pemain bintang yang kemudian jadi legenda, Alessandro Del Piero.

Permintaan Maaf, Tanda Mourinho Tobat Kontroversi
Bagi Montero, Zidane dan Del Piero adalah dua pemain penting yang sering jadi pembeda. Aksi keduanya sering kali membawa kemenangan bagi Juventus.

Montero menceritakan sejumlah pengalaman pahit yang dialami bersama Juventus. Di antaranya kalah dari Borussia Dortmund (1997) dan real Madrid (1998) di final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
"Final melawan Madrid dan Dortmund paling menyakitkan. Terutama saat melawan Madrid," ujarnya.

Sesekali Montero mengaku menyaksikan partai ulangan dua pertandingan tersebut bersama anak-anaknya. Dan, rasa kesalnya belum bisa hilang hingga kini.

"Setelah bertahun-tahun saya menonton tayang ulang bersama anak-anak saya. Sebenarnya kami menampilkan permainan hebat. Itu adalah kekecewaan terbesar dalam karier saya," ujar mantan bek timnas Uruguay itu. (jun/sry)

[Gambas:Video CNN]