UFC 250: Amanda Nunes di Ambang Sejarah Lawan Spencer

CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 11:21 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC women's bantamweight champion Amanda Nunes smiles after her unanimous-decision win over Germaine de Ranamie during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Amanda Nunes di ambang sejarah besar. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung putri UFC Amanda Nunes berpeluang menciptakan sejarah baru saat melawan Felicia Spencer di UFC 250, Minggu (7/6) pagi WIB. Sebuah sejarah yang belum pernah diraih petarung hebat UFC baik putra dan putri.

Nunes akan menghadapi Spencer dalam pertarungan gelar bulu putri di UFC APEX, Las Vegas. Jika mampu mengalahkan Spencer, petarung asal Brasil itu akan menciptakan sejarah baru.

Dikutip dari situs resmi UFC, Nunes akan menjadi petarung pertama, baik putra dan putri, yang sukses mempertahankan gelar di dua kelas berbeda sambil memiliki status pemegang gelar tersebut.


Belum pernah ada petarung UFC, baik putra dan putri, yang mampu melakukan sebelumnya. Bahkan petarung hebat seperti Georges St. Pierre, Conor McGregor, atau Khabib Nurmagomedov tidak bisa melakukannya.

GIF Banner Promo Testimoni
Nunes saat ini berstatus juara dunia kelas bantam dan bulu putri UFC. Petarung 32 tahun itu merebut gelar juara dunia kelas bulu saat menang KO atas Cris Cyborg pada UFC 232, 29 Desember 2018. Laga melawan Spencer merupakan upaya pertama Nunes mempertahankan gelar bulu UFC.

Gelar juara dunia bantam UFC sudah direbut Nunes sejak 9 Juli 2016. Ketika itu petarung berjuluk The Lioness tersebut merebut gelar dari tangan Miesha Tate lewat kemenangan submission pada UFC 200.

[Gambas:Video CNN]
Sejak merebut gelar dari Tate, Nunes sudah lima kali mempertahankan gelar bantam UFC. Terakhir Nunes mempertahankan gelar saat menang angka atas Germaine de Randamie pada UFC 245, 14 Desember 2019.

Nunes sedang dalam performa terbaik di UFC. Petarung dengan rekor MMA 19 menang dan empat kali kalah itu sudah meraih sepuluh kemenangan beruntun. Petarung terakhir yang mampu mengalahkan Nunes adalah Cat Zingano pada September 2014. (har/ptr)