Prediksi Barcelona vs Atletico di La Liga Spanyol

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 06:56 WIB
Barcelona's Lionel Messi, left, fights for the ball with Atletico Madrid's Renan Lodi during the Spanish Super Cup semifinal soccer match between Barcelona and Atletico Madrid at King Abdullah stadium in Jiddah, Saudi Arabia, Thursday, Jan. 9, 2020. (AP Photo/Hassan Ammar) Lionel Messi diharapkan jadi pembeda di laga ini. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona akan menjalani laga krusial melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (1/7) dini hari. Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com.

Barcelona yang kini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, pantang terpeleset. Jika tidak, peluang juara La Liga musim ini semakin menjauh.

Namun, ambisi Barcelona untuk menang di laga ini bukan perkara mudah. Sebab, lawan yang dihadapi tim pekerja keras yang tak segan bermain galak, terlebih saat menghadapi lawan yang suka mendominasi bola.


Hasil akhir duel Barcelona vs Atletico menarik untuk disimak. Apapun hasilnya bakal menentukan peta persaingan juara musim ini.

Berikut prediksi Barcelona vs Atletico yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:

Barcelona Atasi Perlawanan Atletico (Ahmad Bachrain)

Hasil imbang lawan Celta Vigo tak lantas membuat Barcelona bakal memble. Sebaliknya, Luis Suarez dan kawan-kawan akan semakin terlecut saat menjamu Atletico Madrid.

Terlebih, pertandingan ini bakal krusial bagi Blaugrana untuk terus menjaga peluang bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol. Catatan apik di Stadion Camp Nou saat meladeni Atletico juga akan jadi faktor Barca bangkit kembali ke jalur kemenangan.

Saya prediksi skuat arahan Quique Setien bakal menang 2-0 atas tamunya dari Kota Madrid.

Barcelona Seri Lagi (Nova Arifianto)

Yang terpenting bagi Barcelona saat ini adalah menyudahi problem internal antara pemain dan Quique Setien kemudian fokus membongkar pertahanan Atleti yang solid. Tanpa permainan terbaiknya menghadapi skuad pekerja keras Los Colchoneros, Barcelona bisa saja menelan kekalahan pertama dari Atletico di La Liga sejak 2010.

Anak asuh Diego Simeone sedang konsisten dengan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Pertemuan Stefan Savic, Saul Niguez, Thomas Partey, dan Joao Felix dengan Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi bakal menghadirkan laga ketat.

Saya prediksi Barcelona vs Atletico Madrid berakhir imbang 2-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Atletico Jegal Barcelona (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Atletico merupakan pertandingan hidup-mati bagi Barcelona. Kalah atau imbang dari Los Rojiblancos, hampir pasti Barcelona kehilangan gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona juga akan menghadapi Atletico di waktu yang salah, karena tim asuhan Diego Simeone sukses meraih empat kemenangan beruntun sejak ditahan imbang Bilbao.

Jika Barcelona tidak mampu mengatasi masalah internal dan Quique Setien gagal menyatukan kembali skuad, peluang terbaik Azulgrana akan bermain imbang melawan Atletico. Laga saya prediksi akan berakhir imbang 1-1.

Atletico Tambah Penderitaan Barcelona (Surya Sumirat)

Barcelona butuh kemenangan atas Atletico Madrid guna menjaga peluang juara Liga Spanyol musim ini. Tetapi, masalah internal akan membuat klub asal Catalunya itu gagal menang atas Los Rojiblancos.

Para pemain Blaugrana diklaim banyak media Spanyol tidak percaya lagi dengan pelatih Quique Setien dan stafnya. Masalah itu akan jadi penghambat bagi permainan Barcelona dalam laga nanti.

Terlebih lagi, Atletico sedang dalam tren bagus di La Liga dengan meraih empat kemenangan beruntun, sedangkan Barcelona hanya tiga kali menang dalam lima laga terakhir. Saya memprediksi Diego Costa akan jadi salah satu pencetak gol kemenangan 3-1 Atletico atas Barcelona nanti.

Barcelona Diimbangi Atletico (Juprianto Alexander)

Barcelona sedang limbung usai ditahan imbang Celta Vigo. Dalam kondisi tidak ideal, Blaugrana harus menjamu lawan tangguh Atletico Madrid.

Bermain di Camp Nou seharusnya menyenangkan buat Barcelona. Namun, hasil imbang lawan Vigo dan kondisi internal tim yang dikabarkan tidak harmonis berpotensi jadi batu sandungan Barcelona.

Terlebih Atletico sedang dalam tren yang positif. Saya memperkirakan duel ini berakhir imbang 1-1 yang membuat tim Catalan kian sulit meraih gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona Tumbang (Jun Mahares)

Barcelona yang tengah diterpa konflik internal bakal kesulitan mengembangkan permainan. Apalagi beberapa pemain bintang mulai membangkang dan bermain tanpa strategi pelatih.

Blaugrana kemungkinan bakal tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, permainan keras Atletico diselingi serangan balik efektif dapat merusak pertahanan Barca yang sedang rapuh. Saya prediksi Atletico menang 2-1 di Camp Nou.

Barcelona Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Barcelona bakal menghadapi laga sulit lawan Atletico Madrid. Barcelona meraih dua hasil imbang dalam tiga laga terakhir sehingga mereka kini tertinggal dua poin dari Real Madrid.

Sebaliknya Atletico justru tengah dalam performa terbaik sejak kompetisi kembali dimulai karena selalu mencatatkan kemenangan.

Dalam laga sulit ini, Barcelona juga tidak dalam kondisi tim gang bagus seiring rumor perpecahan.

Namun dengan kembalinya penampilan terbaik Luis Suarez, saya yakin Barcelona bisa menang tipis 2-1 di akhir pertandingan.

(tim/jun)

[Gambas:Video CNN]