Dovizioso: Pelan Tapi Jadi Pemuncak Klasemen MotoGP 2020

x, CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 09:29 WIB
Andrea Dovizioso tak sepenuhnya puas jadi pemuncak klasemen MotoGP 2020 lantaran ia tampil pelan di balapan. Andrea Dovizioso tertawa melihat klasemen saat ini. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso tak sepenuhnya puas jadi pemuncak klasemen MotoGP 2020 lantaran ia tampil pelan di balapan.

Dovizioso mengaku tertawa melihat klasemen MotoGP 2020 saat ini. Ia berhasil jadi pemimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

"Melihat klasemen hari ini membuat saya tertawa. Karena tentu sulit menjadi yang pertama di klasemen dengan cara melaju pelan."


"Namun inilah yang terjadi, sungguh lucu namun kami memang tampil bagus di beberapa balapan dan membawa pulang poin. Kami terus berusaha meningkatkan kualitas dan beradaptasi pada beberapa sektor yang belum bisa kami lakukan dengan baik sejauh ini," tutur Dovizioso dikutip dari GPOne.

France's Fabio Quartararo rides his Yamaha during the qualifying session for Sunday's Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 19, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Andrea Dovizioso unggul satu poin atas Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (AP/Antonio Calanni)

Pembalap asal Italia itu berharap terjadi perubahan di MotoGP Catalunya. Dovizioso bahkan mengabaikan fakta bahwa ia jadi pemimpin klasemen setelah balapan MotoGP 2020 berlangsung separuh jalan.

"Kami sudah melewati setengah kompetisi namun tentu lebih baik bagi saya bila bisa bertarung memperebutkan podium di seri berikutnya dibandingkan tetap jadi pemimpin klasemen namun tanpa kecepatan yang layak untuk memimpin klasemen."

"Hal ini cukup membuat frustrasi karena kami bekerja keras untuk beradaptasi dengan gaya mengerem baru yang dibutuhkan," kata Dovizioso.

Dovizioso menilai posisi pertama yang diraihnya adalah sebuah keberuntungan yang harus diubah menjadi kemampuan untuk mempertahankannya.

"Kami tidak dalam situasi untuk benar-benar bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Namun kami berada di posisi yang tepat untuk melakukan hal itu."

"Kami tidak akan menyerah karena kami tahu bahwa tiap trek akan menyajikan cerita yang berbeda."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]