Alasan Alvaro-Neymar Ribut Besar: Bahas Ketimpangan Gaji

jun, CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 23:31 WIB
Pemain Marseille Alvaro Gonzalez mengungkapkan alasan perselisihan dengan bintang Paris Saint Germain Neymar. Neymar diganjar kartu merah pada laga PSG vs Marseille. (AP/Michel Euler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Marseille Alvaro Gonzalez mengungkapkan alasan perselisihan dengan bintang Paris Saint Germain Neymar.

PSG dibikin frustrasi Marseille pada lanjutan Liga Prancis pada pertengahan September lalu. Tuan rumah kesulitan mencetak gol dan dipaksa kalah 0-1 di Parc des Princes.

Duel klasik itu berlangsung panas dan memaksa wasit mengeluarkan lima kartu merah akibat keributan yang terjadi di pengujung pertandingan.


Insiden terjadi di menit akhir ketika pemain PSG Leandro Paredes melakukan pelanggaran keras dengan menghantam Benedetto dari belakang.

Kejadian ini memicu kerumunan yang mengakibatkan adu mulut antar pemain. Tiga pemain PSG dikartu merah, termasuk Neymar yang kedapatan memukul kepala Alvaro Gonzalez.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Neymar menuding Gonzalez telah melontarkan pernyataan rasial yang membuatnya murka. Alvaro menampik dan mengungkapkan justru Neymar yang mengeluarkan komentar arogan di sepanjang laga.

"Saya tak melakukan penghinaan rasial kepadanya sebab saya tidak akan membiarkan karier sepak bola dan pribadi saya dipermalukan," kata Alvaro kepada Onda Cero dan dikutip Daily Mail.

Alvaro membeberkan salah satu komentar provokasi yang dilakukan Neymar di lapangan.

"Jujur, Neymar mengatakan dia bisa memiliki pendapatan sehari yang saya hasilkan dalam setahun. Saya bilang kepadanya saya sangat senang dengan gaji saya sekarang,"

"Sangat disayangkan pada pertandingan hari itu Neymar banyak melakukan provokasi. Neymar tak pantas mendapatkan hormat dari saya."

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK