Kronologi Serdy Fano dan Yudha Febrian Dicoret Timnas U-19

jal, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 15:12 WIB
Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian resmi dipulangkan karena indisipliner. Ilustrasi latihan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Senin (23/11). Keduanya dianggap melakukan tindakan indisipliner berat.

Keputusan untuk memulangkan kedua pemain disampaikan langsung Kepala Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong dalam rilis resmi yang diterbitkan PSSI, Selasa (24/11).

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong.


Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menjelaskan perihal tindakan indisipliner yang dilakukan Serdy (Bhayangkara FC) dan Yudha (Barito Putera).

Berdasarkan rekaman CCTV Hotel Fairmont tempat Timnas U-19 menginap diketahui bahwa Serdy dan Yudha sempat pergi meninggalkan hotel pada malam hari. Keduanya tertangkap kamera baru kembali ke hotel pada Senin (23/11) pukul 03.00 dini hari.

Hal itu membuat Serdy dan Yudha bangun kesiangan dan terlambat mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan tim pelatih di Timnas Indonesia U-19.

"Kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner, tidak melakukan timbang badan di pagi hari, terlambat datang latihan di Senin pagi dan baru kembali ke hotel jam 3 pagi."

Banner gif video highlights MotoGP

"Setelah ada temuan CCTV itu, saya langsung laporkan ke Coach Shin Tae Yong dan akhirnya diputuskan Timnas U-19 memulangkan mereka berdua. Dan saya sangat kecewa," ucap Nova kesal ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Buat Serdy ini merupakan kali kedua ia dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena indisipliner. Sebelumnya, ia juga pernah melakukan tindakan indisipliner yang membuatnya dicoret dan tidak jadi berangkat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada Agustus lalu.

Kala itu Serdy yang sekamar dengan Ahmad Afhridzal telat bangun sehingga kesiangan untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan.

"Tidak perlu saya tanya [ke mana sampai pulang jam tiga pagi], berbuat itu saja saya bilang mereka buat Timnas U-19 seperti main-main dan tanpa ada tanggung jawab. Apalagi mereka tahu timnas dibiayai oleh rakyat dan seharusnya mereka pegang tanggung jawab itu," jelas Nova.

(TTF/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK