Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Gelar TC Lagi Februari

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 21:03 WIB
Sepulang dari Spanyol, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal menjalani pemusatan latihan lagi pada bulan depan. Shin Tae Yong berniat memanggil pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan bulan depan. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepulang dari Spanyol, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal menjalani pemusatan latihan lagi pada bulan depan.

Anak asuh Shin Tae Yong direncanakan pulang dari Spanyol pada Rabu (13/1) dan tiba di tanah air pada Kamis (14/1).

Skuad Merah Putih pulang lebih cepat dari jadwal yang telah disusun sebelumnya lantaran tidak bisa menggelar uji coba sebagai imbas peningkatan kasus Covid-19 di Spanyol.


"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae Yong.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," sambung mantan gelandang timnas Korea Selatan itu.

Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.Timnas Indonesia U-19 gagal melaksanakan uji tanding di Spanyol. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Shin Tae Yong berencana mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam sesi pemusatan latihan pada Februari.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 diketahui negatif Covid-19 dan mendapat izin kembali ke Indonesia pada hari ini.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Kelana Mahessa akan kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri menetap di Spanyol bergabung dengan klub Gymnastica Cueta yang berubah nama menjadi CD Polillas.

Piala Asia U-19 menjadi agenda terdekat bagi Timnas Indonesia U-19, namun kelangsungan ajang tersebut masih belum dapat dipastikan. AFC hingga kini belum memberi keterangan resmi mengenai penyelenggaraan Piala Asia U-19 yang dijadwalkan dimulai pada 3 Maret di Uzbekistan.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK