Ciryl Gane, Anak Bawang UFC yang Menakutkan

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 15:24 WIB
Ciryl Gane baru terjun ke dunia MMA pada 2018 dan kini jadi salah satu petarung yang patut diwaspadai di kelas berat UFC. Ciryl Gane mengoleksi tujuh kemenangan tanpa pernah kalah di ajang MMA. (AFP/SEYLLOU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ciryl Gane baru terjun ke dunia mixed martial arts pada 2018. Namun dalam waktu singkat, namanya terus melejit ke atas dan jadi salah satu petarung yang patut diwaspadai di kelas berat UFC.

Gane baru terjun ke dunia MMA dan menjalani laga perdananya di tahun 2018. Setelah melalui tiga pertandingan perdana dengan kemenangan, Gane direkrut ke UFC pada 2019.

Sinar Gane makin terang di UFC. Empat laga yang ia hadapi berakhir dengan kemenangan, dua lewat submission, satu lewat TKO, dan hanya satu yang lewat kemenangan angka.


Total dalam tujuh laga yang dimainkan, Gane masih mencatat rekor sempurna.

JACKSONVILLE, FLORIDA - MAY 09: Francis Ngannou (R) of Cameroon misses a punch against Jair Rozenstruik of Suriname in their Heavyweight fight during UFC 249 at VyStar Veterans Memorial Arena on May 09, 2020 in Jacksonville, Florida.   Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFPJairzinho Rozenstruik (kiri) jadi lawan yang bakal dihadapi Ciryl Gane akhir pekan nanti. (AFP/Douglas P. DeFelice)

Setelah menaklukkan Junior dos Santos dengan kemenangan TKO, Gane melakukan langkah besar dengan mendapat kesempatan duel lawan Jairzinho Rozenstruik. Hal tersebut berarti membuat Gane membuka peluang lebih besar untuk duel menuju perebutan gelar.

"Saya sangat antusias menghadapi laga ini. Melihat wajah saya ada di poster [pertarungan utama], sungguh hal luar biasa karena ini adalah kali pertama."

"Saya baru memulai karier di MMA pada tiga tahun yang lalu. Jadi ini memang sungguh luar biasa," tutur Gane seperti dikutip dari MMA News.

Andai mampu menaklukkan Rozenstruik, Gane bakal makin melangkah maju untuk duel perebutan gelar. Mungkin saja ia bakal dipertemukan dengan Derrick Lewis yang pekan lalu menumbangkan Curtis Blaydes.

Namun untuk bisa mewujudkan misi tersebut, Gane tidak akan mendapatkan jalan yang mudah. Rozenstruik adalah salah satu lawan yang juga berbahaya.

Seperti halnya Gane, Rozenstruik baru bergabung ke UFC pada 2019. Rozenstruik sudah memulai kariernya di dunia MMA sejak 2012 meski kemudian vakum lima tahun untuk kembali aktif di 2017.

Rozenstruik sempat mencatat rekor 10-0 sebelum kalah dari Francis Ngannou pada tahun lalu. Namun setelah itu Rozenstruik bisa bangkit dan menang TKO lawan Junior dos Santos.

"Dua rookie muda, dua petarung muda dengan level tinju yang tinggi. Kita semua bisa berharap tersaji laga yang bagus tentu saja," ujar Gane.

Gane akan berhadapan dengan Rozenstruik pada UFC Fight Night 186 atau UFC Vegas 20 pada Minggu (28/2) WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK