McGregor Ditantang Petarung Medioker UFC

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 20:52 WIB
Conor McGregor ditantang petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Kevin Lee yang menempati peringkat ke-12 di kelas ringan. Conor McGregor ditantang petarung papan bawah UFC. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor ditantang petarung papan bawah Ultimate Fighting Championship (UFC), Kevin Lee yang menempati peringkat ke-12 di kelas ringan.

The Notorious, julukan McGregor tidak lagi berstatus petarung papan atas di kelas UFC setelah kalah TKO dari Dustin Poirier di UFC 257, Januari lalu. Posisi McGregor di empat besar digeser pendatang baru Michael Chandler.

Dalam ranking UFC di kelas ringan, McGregor di posisi 6 atau menghuni papan tengah. Dengan tidak lagi menghuni papan atas ranking UFC, McGregor berpotensi tak dilirik petarung-petarung top di kelas ringan.


Sebaliknya, McGregor menjadi bidikan petarung medioker UFC. Salah satu petarung yang berani menantang mantan juara di dua divisi UFC itu adalah Kevin Lee yang kini menempati ranking 12 kelas ringan.

"Saya pikir orang-orang ingin melihat dia kalah. Jadi, mereka ingin melihat dia kalah lagi. Mereka merasakannya, mereka akan menginginkannya lagi," ujar Kevin Lee kepada MMA Junkie dikutip dari Sportskeeda.

[Gambas:Video CNN]

"Bagi saya pribadi, bagus dia kalah, karena sekarang saya bisa melawannya lebih cepat," ucap Lee menambahkan.

The Motown Phenom, julukan Kevin Lee terakhir kali bertarung pada Maret 2020 melawan Charles Oliveira yang kini di posisi 3 UFC di UFC Fight Night.

Rapor bertarung Lee dalam beberapa duel juga tidak begitu bagus, menelan 4 kekalahan dalam 6 pertarungan. Kekalahan-kekalahan tersebut didapat dari petarung-petarung beken UFC: Tony Ferguson, Al Iaquinta, Rafael dos Anjos, dan Oliveira.

"Saya pikir [kekalahan] itu mengejutkan McGregor. Anda melihatnya [hal itu]  di mata McGregor. [Kekalahan] Itu pasti mengguncang, benar-benar mengguncang. Jujur saja, itu membuatnya sedikit lebih menarik," tutur Lee.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK