Tiger Woods dalam Kondisi Sadar Usai Kecelakaan Mobil

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 14:59 WIB
Tiger Woods kini dalam kondisi sadar usai mengalami kecelakaan mobil di California, Selasa (23/2) waktu setempat. Tiger Woods dalam kondisi sadar usai mengalami kecelakaan. (REUTERS/MIKE SEGAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pegolf ternama, Tiger Woods kini dalam kondisi sadar usai mengalami kecelakaan mobil di California, Selasa (23/2) waktu setempat.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh akun resmi Tiger Woods, sang pegolf fenomenal tersebut sudah dalam kondisi sadar.

"Seperti sudah dikomunikasikan sebelumnya, Tiger mengalami kecelakaan tunggal pagi ini di California. Dia menjalani proses operasi yang panjang pada bagian bawah kaki kanan dan pergelangan kaki setelah dibawa ke rumah sakit."


"Saat ini dia dalam kondisi sadar, responsif, dan menjalani proses pemulihan di ruang rumah sakit," tulis pernyataan tersebut.

FILE - Tiger Woods smiles during a winner's ceremony after winning the Zozo Championship PGA Tour at the Accordia Golf Narashino country club in Inzai, east of Tokyo, Japan, in this Monday, Oct. 28, 2019, file photo. Woods was injured Tuesday, Feb. 23, 2021, in a vehicle rollover in Los Angeles County and had to be extricated from the vehicle with the “jaws of life” tools, the Los Angeles County Sheriff’s Department said. (AP Photo/Lee Jin-man, File)Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil. (AP/Lee Jin-man)

Pihak Tiger Woods berterima kasih pada seluruh orang yang terlibat dalam merespons situasi darurat yang dialami oleh pegolf berusia 45 tahun tersebut.

"Terima kasih pada para dokter yang luar biasa, staf rumah sakit di Harbour UCLA Medical Center, Kepolisian Los Angeles, dan pihak pemadam kebakaran. Dukungan dan bantuan kalian sungguh luar biasa."

Dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa Tiger Woods mengalami cedera parah di bagian bawah kaki kanannya dan langsung ditangani dengan tindakan operasi darurat. Tulang tibia dan fibula yang terpengaruh dari kecelakaan itu distabilkan dengan pemasangan batang besi.

Tiger Woods juga mengalami cedera lain di kaki dan pergelangan kaki. Untuk cedera ini, sejumlah pin dan sekrup dipasang di bagian tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK