Batalkan Kontrak, Omid Nazari Pamit dari Persib

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 17:27 WIB
Gelandang asing Persib Bandung Omid Nazari memilih membatalkan kontrak sebelum tim berjuluk Maung Bandung berlaga di musim 2021. Omid Nazari memilih hengkang dari Persib. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari, memilih membatalkan kontrak sebelum tim berjuluk Maung Bandung berlaga di musim 2021.

Pemain yang didatangkan pelatih Robert Rene Alberts pada pertengahan Liga 1 2019 itu memilih mundur dari skuad Pangeran Biru jelang Piala Menpora 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono membenarkan bahwa Omid mengundurkan diri kepada manajemen Persib.


"Iya. Jadi dia mengundurkan diri," kata Teddy saat dihubungi, Rabu (24/2).

Sebelum pulang ke Filipina pada pengujung tahun lalu, Omid sebenarnya sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021. Namun, pada pertengahan Februari 2021 lalu, pemain kelahiran Swedia itu mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut.

"Dia sudah terikat kontrak sampai Desember 2021. Jadi dia mundur tapi saya gak tahu pasti apa alasannya katanya dia akan main di klub Filipina," ujar Teddy.

[Gambas:Video CNN]

Menurut Teddy, manajemen Persib sudah berupaya membujuk Omid agar bertahan. Namun Omid sudah mengambil keputusan bulat pergi dan meneruskan karier di klub lain.

"Dia kan masuk skema tim apalagi terikat kontrak sampai Desember 2021. Cuma orang kalau sudah tidak mau ya tidak bisa dipaksakan," tutur Teddy.

Kini Persib setidaknya sudah melepas lima pemain jelang Piala Menpora 2021 yakni Omid, Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, dan Ghozali Siregar.

Dilansir dari situs resmi klub, Persib kini masih melakukan negosiasi kontrak dengan sejumlah pemain.

(ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK