Persita Resmi Lepas Miftah Anwar Sani ke Klub Bosnia

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 21:05 WIB
Persita Tangerang resmi melepas bek Miftah Anwar Sani ke klub Bosnia dan Herzegovia, FK Sloboda Tuzla. Miftah Anwar Sani (kanan) ketika berada di Kedutaan Besar Bosnia di Jakarta. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persita Tangerang resmi melepas bek Miftah Anwar Sani ke klub Bosnia dan Herzegovia, FK Sloboda Tuzla. Kontrak Miftah bersama Pendekar Cisadane telah habis pada Desember 2020 lalu.

Miftah yang bergabung dengan Persita sejak Januari 2020 mengaku tidak menyangka menerima tawaran dari klub luar negeri.

"Awalnya saya tidak menyangka dan tidak tahu juga kalau ada tawaran untuk main di FK Sloboda Tuzla. Tapi ternyata kemudian ada yang menghubungi Aggy, agen saya, untuk saya bisa bermain ke sana. Istilahnya saya tahu diri, saya ini siapa?," ungkap Miftah melalui rilis resmi Persita, Kamis (25/2).


Namun Miftah berpikir positif. Bek yang juga tercatat sebagai anggota TNI yang bertugas di Denma Divisi Infateri 1 Kostrad ini memanfaatkan serta memaksimalkan peluang dan tantangan yang bakal dihadapinya nanti. Saat ini, Miftah mengaku masih menunggu keberangkatannya ke Bosnia.

Banner Testimoni

"Untuk izin dan lainnya semua difasilitasi pihak kedutaan besar Bosnia di Indonesia. Saya hanya tinggal mengikuti saja," terangnya.

Selanjutnya Miftah mengatakan masih intensif berkomunikasi dengan salah satu mantan pemain asing di Persita asal Bosnia, Eldar Hasanovic. Ia mencari tahu tentang sepak bola dan kebiasaan orang Bosnia untuk kemudahan beradaptasi.

"Saya sudah telepon Eldar juga dan dia kan memang teman baik saya. Ya saya bersyukur, dia banyak kasih masukan dan arahan tentang bagaimana kondisi sepak bola di sana. Sekali lagi, saya lebih memaksimalkan peluang yang ada saja. Kebetulannya jalannya seperti ini, ya saya pribadi selagi semua masih memungkinkan dan sesuai prosedur, ya saya siap," terang Miftah.

Miftah juga tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti bisa kembali berseragam Persita ketika kembali ke Indonesia.

Sementara itu Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, membenarkan kepindahan Miftah dari Persita. Kontrak yang sudah habis juga membuat manajemen Persita tidak akan memaksa untuk membuatnya tetap bertahan.

"Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Apalagi ini kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Pasti kami dukung," ujar Nyoman.

Sloboda Tuzla merupakan salah satu klub penghuni level teratas kompetisi sepak bola Bosnia atau yang dikenal dengan M:tel Premier League.

Miftah menyusul beberapa pesepak bola Indonesia yang merumput di luar negeri, khususnya Eropa seperti Bagus Kahfi, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Brylian Aldama.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK