Semangat Baru Ratu UFC Amanda Nunes

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 07:33 WIB
Amanda Nunes adalah petarung putri terhebat di UFC. Namun ia punya motivasi baru jelang UFC 259 yaitu kehadiran sang anak, Raegan. Amanda Nunes sulit ditandingi di UFC sejauh ini. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Amanda Nunes adalah petarung putri terhebat di UFC. Namun ia punya motivasi baru jelang UFC 259 yaitu kehadiran sang anak, Raegan.

Sebagai petarung yang telah memegang sabuk juara UFC sejak 2016, bahkan dua sabuk sejak 2018, motivasi diri Nunes adalah sebuah hal yang sering dipertanyakan.

Usai mengalahkan Felicia Spencer tahun lalu, Nunes menyatakan ia berada di titik persimpangan. Nunes mengaku masih bisa melanjutkan karier namun bisa juga pensiun di usianya saat ini.


Tetapi pada akhirnya Nunes kembali tampil di octagon. Kali ini Nunes bakal menghadapi Megan Anderson untuk duel perebutan kelas bulu.

LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC women's bantamweight champion Amanda Nunes prepares for a title defense against Germaine de Ranamie during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Nunes retained her title by unanimous decision.   Steve Marcus/Getty Images/AFPAmanda Nunes punya motivasi baru jelang UFC 259. (AFP/Steve Marcus)

Nunes mengaku kali ini ia punya motivasi berbeda dibandingkan duel-duel sebelumnya.

"Kali ini berbeda. Kali ini saya bisa membagi momen bersama putri saya. Melihat tangan saya terangkat [menang] di 6 Maret, itu bakal jadi momen pertama dia [Raegan] berada di sana, jadi saya ingin mendedikasikan duel ini untuknya."

"Ini adalah momen baru dalam hidup saya. Saya sangat antusias, hal ini sungguh membuat saya sangat bahagia. Ketika pemusatan latihan, itu adalah salah satu pemusatan terbaik yang pernah saya miliki. Raegen membawa kebahagiaan yang terkadang sulit saya ungkapkan pada orang-orang," ucap Nunes seperti dikutip dari MMA Junkie.

Dalam duel lawan Anderson, Nunes kalah dalam hal tinggi badan, begitupula dengan jangkauan serangan. Namun Nunes tak gentar dan yakin bisa unggul dari segi kecepatan.

Banner Testimoni

"Saya merasa bahwa saya akan tampil cepat dan saya tidak berpikir bahwa dia [Anderson] akan melihat saya ketika saya melakukan sesuatu [serangan]."

"Saya rasa bertubuh besar tidak selalu menjadi keuntungan yang bagus. Saya yakin bisa tampil cepat dan dia tidak akan mampu mengimbanginya," ujar Nunes yakin.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK