Hasil Liga Spanyol: Madrid vs Sociedad Imbang

PTR, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 04:56 WIB
Real Madrid harus puas bermain imbang melawan Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol, Selasa (2/3) dini hari WIB. Madrid ditahan imbang Sociedad. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (2/3) dini hari WIB.

Real Madrid mendominasi laga sejak babak pertama dimulai. Namun dari banyaknya percobaan tembakan yang dilepaskan, Los Blancos tidak berhasil membobol gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.

Madrid pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.


Setelah tanpa gol di babak pertama, Madrid kembali berupaya menekan Sociedad saat babak kedua dimulai. Namun mereka malah kebobolan gol oleh Cristian Portu.

Gol ini berawal dari umpan silang Nacho Monreal ke arah tiang jauh. Portu memenangkan duel udara melawan Ferland Mendy dan mengirim bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Real Sociedad's Portu, right scores during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Real Sociedad at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Monday, March 1, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)Momen saat Portu mencetak gol ke gawang Courtois. (AP/Bernat Armangue)

Setelah kebobolan, pelatih Madrid Zinedine Zidane bereaksi dengan memasukkan tiga pemain sekaligus di menit ke-61. Tiga pemain itu adalah Vinicius Junior, Rodrygo, dan Hugo Duro demi meningkatkan serangan mereka.

Pada menit ke-63, Madrid mendapat peluang saat umpan Lucas Vazquez berhasil disambut oleh sundulan Casemiro. Namun sundulan Casemiro masih melenceng di sebelah kanan gawang.

Hingga 10 menit terakhir, Madrid terus berusaha mengendalikan tempo dan melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Sociedad.

Upaya Real Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Vinicius Jr. yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan.

Banner Testimoni

Gol ini bermula dari aksi Lucas Vazquez yang berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Sociedad. Vazquez lalu mengirim umpan datar ke arah Vinicius. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh Remiro karena sempat mengenai pemain belakang Sociedad dan berubah arah.

Madrid coba menciptakan come back di sisa waktu namun Sociedad bertahan dengan sangat baik. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 76), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo 61), Mariano Diaz (Hugo Duro 61), Isco (Vinicius Jr 61)

Real Sociedad (4-2-3-1)

Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Ander Barrenetxea 72), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Martin Zubimendi, Ander Guevara; Cristian Portu (Ander Barrenetxea 72), David Silva, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Carlos Fernandez 82)

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK