Moto2 2021: Mandalika Target Bendsneyder dan Luthi 5 Besar

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 16:58 WIB
Direktur Mandalika Racing Team SAG Kemal Nasution menyebut Tom Luthi dan Bo Bendsneyder ditargetkan masuk lima besar di setiap seri balapan Moto2 2021. Tom Luthi salah satu andalan Pertamina Mandalika SAG di Moto 2021. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution menyebut dua pembalapnya ditargetkan masuk lima besar di setiap seri balapan Moto2 2021.

Saat ini, Mandalika Racing Team memiliki dua pembalap di Moto2, yakni Tom Luthi dan Bo Bendsneyder yang merupakan keturunan Belanda-Indonesia. Balapan Moto2 2021 menjadi musim perdana buat Mandalika Racing Team yang berkolaborasi dengan SAG.

"Target kami musim ini di Moto2 pebalap bisa masuk di top 10 dan tim di top 5. Kami tidak mau terlalu menekan ke pembalap dan tim dulu saat ini, tapi semoga bisa lebih baik," kata Kemal kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/3).


Luthi dan Bendsneyder tampil apik pada tes pramusim di Valencia, Senin (1/3) waktu setempat. Bendsneyder, pembalap 21 tahun itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 35, 453 detik, mengungguli catatan diukir pembalap asal Inggris, Sam Lowes, saat melahap satu putaran Sirkuit Ricardo Tormo. Bendsneyder pun menjadi yang tercepat, sedangkan Luthi di urutan keempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Sebenarnya ini di luar dugaan, Bendsneyder bisa naik dan jadi yang tercepat di Valencia, bukan Luthi. Bendsneyder tampil nothing to lose dan dia dapat motor baru yang speknya bagus. Jadi dia tampil penuh percaya diri," terangnya.

Meski begitu, hasil di Valencia maupun di Jerez disebut Kemal tidak bisa jadi patokan untuk mengarungi Moto2 musim ini. Mesikpun dari sisi teknik, hasil tes tersebut bisa menjadi bayangan teknis saat balapan sesungguhnya.

"Hasil kemarin tidak bisa jadi patokan. Kita tetap jangan lengah, kemarin anggap saja reward karena ada hal baru, tapi tetap waspada baik dari diri sendiri dan lawan."

"Di Qatar, kita harus lebih meningkatkan performa motor dan fisik pembalap. Waktu tes kemarin kan belum semua pembalap hadir, baru setengahnya mungkin. Jadi tidak boleh lengah," ucap Kemal.

(ttf/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK