Liverpool Disebut Bakal Jual Murah Thiago ke Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 00:16 WIB
Liverpool disebut akan menjual murah gelandang Thiago Alcantara ke Barcelona pada bursa transfer musim depan. Liverpool disebut ingin jual Thiago Alcantara. (AP/Clive Brunskill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool dikabarkan akan menjual murah gelandang Thiago Alcantara ke Barcelona pada bursa transfer musim depan dengan banderol 8,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp172,5 miliar.

Kebutuhan merombak skuad di musim depan yang seiring dengan tidak klopnya permainan Thiago membuat The Reds akan melego kembali gelandang asal Spanyol tersebut.

Salah satu klub yang dituju Liverpool adalah Barcelona, klub lama Thiago. Blaugrana merupakan salah satu klub yang tertarik memulangkan Thiago pada musim lalu usai sukses bersama Bayern Munchen.


Akan tetapi, jebolan akademi Barcelona itu memilih pindah ke Liverpool dari Munchen dengan nilai transfer 20 juta poundsterling.

Hanya saja, performa Thiago di Liverpool pada musim ini tidak segemilang di musim terakhirnya bersama FC Hollywood.

[Gambas:Video CNN]

Dalam 13 pertandingan di Liga Inggris 2020/2021, Thiago hanya empat kali membawa Liverpool meraih kemenangan. Sedangkan 6 laga lain berujung kekalahan dan 3 kali imbang.

Tidak optimalnya performa Thiago dan kebutuhan juara bertahan Liga Inggris itu terhadap pemain baru membuat Liverpool ingin menjual pemain kelahiran San Pietro Vernotico, Italia itu ke Barcelona.

Banner Testimoni

Dikutip dari Diario Gol, Liverpool menawarkan Thiago ke Blaugrana dengan harga 10 juta euro atau sekitar 8,6 juta poundsterling. Angka itu dua kali lebih kecil dari harga beli Liverpool kepada Munchen pada awal musim.

Kehadiran Thiago awalnya bisa menambah kedalaman skuad Merseyside Merah dalam mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Akan tetapi, harapan itu meleset lantaran Liverpool saat ini justru harus berjuang keras agar bisa mencapai posisi empat besar di akhir musim.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK