Timnas U-23 vs PS Tira Batal, Bali United Pasrah

sry, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 22:00 WIB
Kemenpora meminta PSSI memastikan kelanjutan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United menyusul pertandingan lawan PS Tira Persikabo batal. Timnas U-23 juga bakal beruji coba lawan Bali United. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PSSI memastikan kelanjutan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United, Jumat (5/3). Hal itu menyusul batalnya laga uji coba Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo, Rabu (3/3) malam ini tak ada izin kepolisian.

"PSSI harus koordinasi lebih lanjut ke kepolisian. Kan mereka yang selama ini berkomunikasi lebih lanjut ke polisi, kami hanya memberikan rekomendasi, dengan catatan dipastikan dengan protokol kesehatan. Tapi keputusan akhir kan bukan di kami," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/3) malam.

Sementara itu pemilik Bali United, Pieter Tanuri menyatakan pihaknya pasrah terkait rencana uji coba dengan Timnas U-23 pada Jumat (5/3) mendatang.


"Belum tahu, belum dapat kabar. Kita serahkan yang terbaik saja soal ini," ujar Tanuri saat dihubungi.

Banner Testimoni

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan yang ditemui CNNIndonesia.com di Stadion Madya membenarkan pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira.

"Kegiatan rencana sparring Timnas U-23 dengan persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah magrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar," ujar Singgih Hermawan.

"Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum keluar," ucap Singgih menambahkan.

Tanda-tanda laga uji coba itu batal terlihat dari lampu Stadion Madya yang padam kurang dari satu jam sebelum kick-off. Sebelumnya lampu-lampu di Stadion Madya menyala sejak menjelang malam.

Bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga bergegas meninggalkan stadion begitu lampu stadion padam.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK