Calon Lokasi Balap Formula E Jakarta Bukan Hanya Monas

M Rizki Haerullah, CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 18:34 WIB
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih mempertimbangkan beberapa lokasi untuk menggelar Formula E di Jakarta selain di Monas. Monas menjadi salah satu opsi lokasi Formula E (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain Monumen Nasional (Monas) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih mempertimbangkan beberapa lokasi untuk menggelar Formula E di Jakarta.

Project Director Sportainment PT Jakpro Muhammad Maulana mengatakan pihaknya masih melihat beberapa lokasi yang memiliki potensi untuk menjadi venue balap Formula E Jakarta.

"Saat ini lokasi masih dalam pertimbangan ke beberapa lokasi yang memiliki potensi untuk menunjukkan city branding dan ikon-ikon kota Jakarta. Itu artinya, Jakarta akan jadi sorotan dunia dan akan dilihat oleh seluruh dunia," ucap Maulana dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (23/3).


Pelaksanaan balapan Formula E telah ditunda sebanyak dua kali karena pandemi virus corona. Semula Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 6 Juni 2020 kemudian diundur ke 2021 dan ditunda kembali ke 2022.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Pandemi Covid-19 menyebabkan tertundanya beberapa perhelatan olahraga Internasional di seluruh belahan dunia, seperti kita ketahui, Turnamen Tenis Wimbledon di Inggris, Copa America di Argentina dan Kolombia, Piala Eropa 2020, Olimpiade Tokyo 2020, dan Piala Dunia U-21 2021 di Indonesia juga tertunda," ucap Maulana.

Namun, Maulana tetap melihat sisi positif dari penundaan ini, lantaran pihaknya memiliki masa persiapan yang lebih panjang.

"Persiapan penyelenggaraan Formula E di 2022 tentunya jauh lebih mudah, karena sudah disiapkan sejak 2020. Saat ini sedang dilakukan diskusi dengan pihak swasta untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Formula E 2022 di Jakarta," kata Maulana.

Maulana pun meyakini penyelenggaraan Formula E atau Jakarta Eprix ini tetap menguntungkan, walaupun ditunda tahun depan.

"Secara materiil, penyelenggaraan event Jakarta Eprix 2022 akan menjadi salah satu trigger atau pemicu bangkitnya kembali ekonomi Jakarta dan Indonesia yang terpuruk akibat pandemi global COVID-19. Akan banyak orang dari dalam dan luar negeri yang datang ke Jakarta, berbelanja di Jakarta, dan menginap di Jakarta," kata Maulana.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK