Jorge Martin Pesimistis Rossi Masih Bisa Menang di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 18:05 WIB
Rookie MotoGP Jorge Martin mengaku tidak yakin Valentino Rossi masih memiliki kemampuan memenangi balapan di musim ini. Jorge Martin tak yakin Valentino Rossi masih memiliki kemampuan menjuarai seri MotoGP. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rookie MotoGP Jorge Martin mengaku tidak yakin Valentino Rossi masih memiliki kemampuan memenangi balapan di musim ini.

Martin mengaku Rossi adalah idolanya saat masih kanak-kanak. Oleh karena itu, pembalap Pramac Ducati itu merasa senang bisa mendapatkan kesempatan balapan di lintasan yang sama dengan Rossi.

"Idola saya semasa kecil adalah Valentino Rossi dan menyenangkan balapan melawan dia, meskipun akan lebih menyenangkan menghadapi dia saat menjalani tahun-tahun terbaiknya," ujar Martin seperti dilansir GPOne.


"Saya tidak yakin dia akan mampu memenangi balapan, mungkin bisa dalam kondisi hujan, tetapi itu akan lebih sulit saat balapan dalam kondisi kering," ia melanjutkan.

Martin sendiri tampil memikat di dua seri awal MotoGP 2021 meski berstatus pembalap pendatang baru. Terutama saat beraksi di MotoGP Doha.

Martin berhasil meraih pole position di babak kualifikasi. Saat balapan di Sirkuit Losail usai, pembalap muda asal Spanyol itu berhasil naik podium ketiga.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Martin hanya kalah dari rekan setimnya, Johann Zarco yang finis kedua dan juara seri MotoGP Doha, Maverick Vinales (Yamaha).

Prestasi yang diukir Martin berbanding terbalik dengan Rossi. The Doctor tampil melempem di MotoGP Qatar dan Doha.

Rossi finis ke-12 di MotoGP Qatar dan hanya mengakhiri balapan di posisi 16 pada MotoGP Doha. Alhasil, pembalap berusia 42 itu harus rela menempati posisi ke-14 klasemen pembalap dengan mengoleksi hanya empat poin.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK