5 Komentator Sepak Bola Terpopuler di Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 11:42 WIB
Keberadaan presenter dan komentator sepak bola jadi sesuatu yang mutlak dalam sebuah pertandingan sepak bola. Andi Darussalam Tabusalla pernah jadi komentator sepak bola di Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberadaan presenter dan komentator sepak bola jadi sesuatu yang mutlak dalam sebuah pertandingan sepak bola. Berikut deretan komentator yang namanya banyak dikenang oleh masyarakat.

Kehadiran komentator memberikan warna lain buat penikmat sepak bola di layar kaca. Presenter dan komentator ini memberikan wawasan baru yang mungkin belum diketahui oleh penonton sebelumnya.

Di Indonesia, banyak presenter dan komentator sepak bola yang punya nama. Salah satunya adalah presenter legendaris, Tris Irawan.


Para presenter dan komentator ini terbukti tetap bisa sukses tanpa harus mengeluarkan kata-kata berlebihan yang tidak ada kaitannya dengan sepak bola.

Berikut lima presenter atau komentator sepak bola terpopuler di Indonesia versi CNNIndonesia.com:

1. Tris Irawan

Tris Irawan termasuk presenter sepak bola legendaris di tanah air. Sosoknya sudah menghiasi layar kacak sejak era 1990-an.

Tris masih kerap memandu tayangan sepak bola di sebuah stasiun televisi swasta. Suaranya yang khas, pembawaan yang tenang, dan pengetahuannya yang luas membuat sosok Tris kerap dinantikan oleh pencinta sepak bola di tanah air.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tris juga mengomentari pertandingan sesuai dengan porsinya. Ia juga memanjakan pemirsa televisi dengan wawasan yang baik mengenai sepak bola. Selain sepak bola, Tris juga pernah menjadi pembawa acara olahraga-olahraga yang lain.

2. Oland Fatah

Oland Fatah termasuk presenter senior yang juga punya ciri khas dengan suaranya. Sama seperti Tris Irawan, Oland sudah berpengalaman di dunia pertelevisian tanah air.

Oland tergolong presenter yang teratur dari segi pemilihan bahasa. Dalam setiap kesempatan, ia sangat berhati-hati memilih diksi yang digunakan saat menjadi presenter atau komentator laga Timnas Indonesia atau pertandingan-pertandingan yang lain.

Oland juga masih sesekali bertugas sebagai pemandu jalannya pertandingan. Namun, kehadirannya di layar televisi tidak lagi semasif pada periode 1990-2000 an.

Ciri Khas Komentator Sepak Bola

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK