Rossi Sebut MotoGP Telah Berubah Karena Banyak Kamera

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 00:01 WIB
Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut MotoGP telah berubah salah satunya karena keberadaan kamera yang lebih banyak. Aksi pembalap MotoGP Valentino Rossi. (Foto: Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengungkapkan perubahan telah terjadi di MotoGP. Menurutnya, MotoGP telah berubah, salah satunya, karena keberadaan kamera yang lebih banyak.

"Itu telah berubah karena ada lebih banyak kamera sekarang. Ada juga lebih banyak tekanan dari luar," kata Valentino Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Hingga satu dekade lalu, tidak ada kehadiran kamera yang banyak mengikuti para pembalap seperti saat ini. Kini, momen yang ditangkap oleh para fotografer bisa dihitung dalam hitungan detik.


Dulu juga tidak ada web ataupun tidak ada smartphone untuk mengambil foto dengan cepat.

Kini, di era media sosial, semuanya terkendali, dengan video dan gambar yang berulang tanpa henti.

"Anda tidak bisa lagi berperilaku seperti dulu ", Valentino Rossi menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

The Doctor mengatakan kini setiap gerakan yang membahayakan pembalap lain dapat menjadi bumerang dan memicu kontroversi.

"Jika Anda melakukan beberapa hal yang dilakukan hari ini di tahun 90-an, mereka akan membuat Anda lelah setelah beberapa minggu. Anda harus benar secara politis, atau setidaknya berpura-pura. Beginilah cara dunia bekerja saat ini. Aku takut masa itu tidak akan pernah kembali," kata Valentino Rossi.

Kini, Valentino Rossi tengah bersiap untuk tampil pada MotoGP Portugal akhir pekan nanti. Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK