Mantan Pelatih Persebaya Kian Dekat dengan Arema FC

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 19:37 WIB
Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, disebut-sebut bakal menangani Arema FC pada Liga 1 2021. Angel Alfredo Vera pernah menjadi pelatih Persebaya Surabaya. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, disebut-sebut bakal menangani Arema FC pada Liga 1 2021.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, sudah mencapai kesepakatan dengan sosok yang kelak bakal menjadi pelatih baru Arema FC. Hanya saja Ruddy tak bisa menyebutkan nama karena belum tanda tangan kontrak.

"Siapa pun dia, insyaallah Arema sudah bersepakat dengan head coach," kata Ruddy kepada CNN Indonesia, Kamis (15/4).


"Nanti kalau telah tanda tangan kontrak akan kami rilis namanya," Ruddy menambahkan.

Rumor yang beredar, pelatih baru Arema FC tersebut adalah Alfredo Vera yang berasal dari Argentina dan tercatat sebagai pelatih klub Liga 2 Persiba Balikpapan pada musim 2020.

Dihubungi terpisah, Alfredo tak membantah disebut sebagai calon pelatih Singo Edan. Namun Alfredo tak sepakat jika disebut sebagai pelatih baru Arema. Pasalnya, belum ada status hitam di atas putih yang legal.

"Ya (saya ada negosiasi kontrak dengan Arema FC), tapi belum. Aku belum ada tanda tangan kontrak," tulis mantan pelatih Persebaya tersebut melalui pesan singkat.

Alfredo menjelaskan, saat ini ia tak tak terikat kontrak dengan Persiba. Kontraknya bersama Persiba telah kedaluwarsa pada 2020 dan belum diperbarui pada tahun ini.

Sebagai pelatih, torehan terbaik Alfredo adalah membawa Persipura menjadi kampiun Indonesia Soccer Championship 2016. Musim berikutnya, Alfredo menjadi aktor yang mengantar Persebaya kembali ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia dengan gelar juara Liga 2 2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keputusan Arema mencari pelatih baru karena kontrak dengan Carlos Carvalho de Oliveira tak bisa berlanjut. Meski baru menangani Dendi Santoso dan kawan-kawan dalam usia singkat, kinerja Oliveira dianggap tak memuaskan.

Saat tampil dalam ajang Piala Menpora 2021, Arema ditangani pelatih sementara, Kuncoro. Hasilnya tim berlambang singa mengaum tersebut gagal menembus fase gugur karena tak pernah menang.

[Gambas:Video CNN]

(abd/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK