Prediksi MotoGP Portugal 2021

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 08:25 WIB
Berikut prediksi MotoGP Portugal 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4) malam WIB. Fabio Quartararo start dari posisi pertama di MotoGP Portugal 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Portugal 2021 merupakan seri ketiga balapan MotoGP 2021 dan merupakan balapan pertama yang dihadiri Marc Marquez dalam sembilan bulan terakhir. Berikut prediksi MotoGP Portugal 2021.

Kehadiran Marquez bakal menambah sengit persaingan menuju podium di MotoGP Portugal yang bakal berlangsung Minggu (18/4) malam waktu Indonesia barat.

Kendati sudah lama absen, Marquez mampu meraih posisi start keenam. Sementara pole position menjadi milik Fabio Quartararo.


Pemuncak klasemen, Johann Zarco, ada di posisi start ketiga atau berada di belakang Alex Rins.

Berikut prediksi MotoGP Portugal 2021 dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Quartararo Menang, Marquez Podium (Haryanto Tri Wibowo)

Pole akan menguntungkan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Portugal. Berkat M1 yang sudah kompetitif, El Diablo berpeluang besar meraih kemenangan jika mampu meraih start bagus dan tidak melakukan kesalahan di lap-lap awal.

Ancaman terbesar untuk Quartararo akan datang dari Johann Zarco dan Alex Rins. Namun, saya memprediksi Marc Marquez yang akan naik podium bersama Zarco. Rins terbilang pembalap konsisten, namun terkadang melakukan blunder di momen-momen penting.

MotoGP Portugal saya prediksi akan dimenangi Quartararo, disusul Zarco di posisi kedua dan Marquez di podium ketiga.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Quartararo Menang, Bagnaia Podium (Putra Permata Tegar Idaman)

Pertarungan sengit harusnya bisa terjadi antara Pecco Bagnaia dengan Fabio Quartararo di awal balapan MotoGP Portugal. Namun lantaran Bagnaia batal dapat pole usai catatan waktunya dianggap tidak sah, ia harus rela start dari posisi yang buruk.

Lawan Quartararo di awal balapan adalah pembalap Ducati lainnya macam Johann Zarco dan Jack Miller. Marc Marquez akan meramaikan persaingan di awal namun stamina miliknya sepertinya masih perlu ditingkatkan di akhir balapan lantaran ia masih merasa bugar 100 persen.

Quartararo bakal memenangkan balapan disusul oleh dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

Johann Zarco di MotoGP Doha 2021.Johann Zarco menempati posisi start ketiga. (Dorna Sports)

3 Pembalap Start Terdepan Bakal Naik Podium (M Rizki Haerullah)

Posisi pole yang berhasil direbut Fabio Quartararo menjadi penegasan dari rangkaian positifnya dalam latihan bebas hingga kualifikasi.

Hasil tersebut menunjukkan Quartararo sangat kuat untuk melanjutkan upayanya merebut podium tertinggi di MotoGP Portugal.

Saya memprediksi tiga pembalap yang start terdepan bakal bertahan hingga naik podium. Quartararo akan menjadi juara di MotoGP Portugal. Dia akan disusul Alex Rins dan Johann Zarco. Ini karena ketiganya konsisten menunjukkan performa terbaik dan kecepatan selama latihan bebas hingga kualifikasi.

[Gambas:Video CNN]

Kans Marquez Naik Podium

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK