Hasil UFC: Kalahkan Gastelum, Whittaker Tantang Adesanya

jun, CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 13:48 WIB
Robert Whittaker berhasil menaklukkan Kelvin Gastelum di UFC Vegas 24, Minggu (18/4). Selanjutnya, Whittaker langsung tantang Israel Adesanya. Robert Whittaker sukses mengalahkan Kelvin Gastelum. (AFP/JAMIE SQUIRE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Whittaker berhasil menaklukkan Kelvin Gastelum di UFC Vegas 24, Minggu (18/4). Selanjutnya, Whittaker langsung tantang Israel Adesanya.

Whittaker keluar sebagai pemenang lewat keputusan mutlak atas Gastelum pada duel utama di UFC APEX di Las Vegas. Wasit memutuskan Whittaker menang dengan suara mutlak 50-45.

"Saya merasa berada di puncak dunia. Jelas ini pertarungan yang sangat sulit. Saya pikir banyak orang yang menjagokan Kelvin karena peringkatnya. Dia salah satu petarung terbaik di divisi ini," kata Whittaker dilansir MMA Fighting.


Duel Whittaker vs Gastelum baru terwujud setelah rencana pertarungan tiga tahun lalu terpaksa dibatalkan karena masalah kesehatan.

Whittaker sebenarnya dijadwalkan melawan Paulo Costa yang memutuskan mundur karena alasan kesehatan. Gastelum akhirnya diputuskan sebagai petarung pengganti.

Setelah pertarungan berakhir, Whittaker mengaku siap untuk melakoni rematch dengan Adesanya yang membuatnya takluk pada Oktober 2019.

"Saya menaruh rasa hormat (kepada Adesanya). Dia petarung hebat. Tapi saya rasa sudah saatnya kita bertemu sekali lagi," kata Whittaker.

Banner Testimoni

Whittaker sedikit emosional ketika diminta menanggapi komentar Adesanya yang berbau lelucon. Adesanya sebelum menulis pesan singkat di Twitter, "Kerja bagus, anakku."

"Dia mengeluarkan komentar sampah, bukan? Dia mengalahkan saya ketika itu tapi saya akan bekerja keras dan punya beberapa trik yang belum pernah dia lihat," ujar Whittaker.

Adesanya adalah pemegang sabuk juara kelas menengah UFC. Di kelas menengah, The Last Stylebender mengukir rekor 20 kemenangan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK