Rossi Khawatir Start 17 di MotoGP Portugal

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 16:12 WIB
Valentino Rossi khawatir dengan performanya setelah harus start dari posisi ke-17 pada balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao. Valentino Rossi kesulitan jelang MotoGP Portugal 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi khawatir dengan performanya setelah harus start dari posisi ke-17 pada balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4).

Rossi belum juga mampu dari masa-masa sulit. Pembalap Petronas Yamaha itu semula memprediksi bisa tampil lebih bagus di MotoGP Portugal setelah terpuruk di MotoGP Qatar dan Doha.

Rossi bingung M1 yang ditungganginya kalah cepat dari dua pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Kondisi itu membuat The Doctor khawatir.


"Ya, dua motor pabrikan bersama Quartararo dan Vinales lebih kuat daripada saya, mereka lebih cepat. Jadi, ya, saya khawatir. Terlebih saya memprediksi seharusnya saya lebih kompetitif," ucap Rossi dikutip dari Motorsport.

Pada babak kualifikasi MotoGP Portugal, Rossi menjadi pembalap Yamaha paling lambat. Quartararo sukses merebut pole, Franco Morbidelli start posisi kelima, sedangkan Vinales ada di posisi 12.

Rossi berusaha tidak putus asa jelang MotoGP Portugal. Pembalap asal Italia masih percaya bisa meraih hasil lebih baik meski M1 yang ditungganginya tidak mengalami kemajuan berarti.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Satu-satunya cara mengatasi masalah adalah berusaha selangkah demi selangkah memperbaikinya. Sangat sulit untuk mendapatkan kemajuan pesat. Tapi, setiap trek selalu berbeda. Di Portugal, dibanding dua balapan di Qatar, saya lebih baik. Tapi, saya tetap tidak berada di grup atas," ujar Rossi.

"Saya sedikit lebih cepat dibanding tahun lalu saat latihan, tapi hal itu tidak cukup untuk bersaing meraih hasil bagus. Tentunya saya akan start dari belakang, dan kecepatan saya tidak fantastis," ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai pukul 19:00 WIB malam ini. Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK