Hadapi Persija di Final Piala Menpora, Robert Utamakan Liga 1

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 02:36 WIB
Pelatih Persi, Robert Rene Alberts, menegaskan Liga 1 sebagai tujuan utama dan mengabaikan soal line up di final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Robert Rene Albert mengutamakan Liga 1. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali menegaskan Liga 1 sebagai tujuan utama dan mengabaikan soal line up di final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta.

Sejak awal penyelenggaraan Piala Menpora, Robert menegaskan tidak menargetkan apapun kepada para pemain. Pelatih asal Belanda itu hanya berharap Liga 1 dapat kembali bergulir.

Setelah Persib mampu menembus semifinal, Robert kemudian menyebut laga final sebagai target. Kini mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu kembali mengesampingkan Piala Menpora ketika ditanya soal starter di laga final.


"Saya pikir yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan pemain. Soal siapa yang main di final dan siapa yang tidak main tidak penting, yang penting adalah liga bisa bergulir lagi," terang Robert.

Pelatih 66 tahun itu pun tak memberi apresiasi khusus kepada Ezra Walian yang membuat Persib menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dari PS Sleman.

"Ini bukan hanya Ezra tapi sebagai tim. Ezra menunjukan keinginan kuat mencetak gol dan itu gol yang sangat penting, kami turut senang terhadap Ezra tapi juga untuk tim," jelas Robert.

[Gambas:Video CNN]

Terkait kondisi Dedi Kusnandar yang sempat terjatuh usai mengalami benturan kepala dengan pemain PSM di laga semifinal, Robert berharap gelandang Persib tersebut bisa kembali bugar.

"Dia masih diperiksa di rumah sakit saat ini dan saya harap dia bisa kembali bergabung bersama kami," jelasnya.

Sementara kiper Persib, I Made Wirawan, juga mensyukuri hasil yang diraih timnya. Meski imbang 1-1 dengan PSS pada leg kedua semifinal Piala Menpora, Persib sudah dipastikan lolos ke babak final.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kalau saya sendiri menilai pertandingan cukup berat. Tapi yang pasti sekarang kita sudah sampai ke final dan pemain lain juga happy dengan hasil ini," ujar Made.

Di final leg pertama, Persib akan berjumpa Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (22/4). Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu (25/4).

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK