Top Skor Piala Menpora: Duo Persib Dekati Torres

nva, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 05:57 WIB
Posisi Assanur Rijal di puncak daftar top skor masih belum tergeser dan kini dua pemain Persib Bandung punya peluang menggeser sosok berjuluk Torres tersebut. Ezra Walian sudah mencetak tiga gol di Piala Menpora. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hingga babak semifinal Piala Menpora 2021 tuntas, posisi Assanur Rijal di puncak daftar top skor masih belum tergeser dan kini dua pemain Persib Bandung punya peluang menggeser sosok berjuluk Torres tersebut.

Rijal Torres mencetak empat gol dalam fase grup Piala Menpora 2021. Semua gol dilesakkan ketika pemain 25 tahun itu masih memperkuat Persiraja Banda Aceh.

Kini Rijal Torres sudah menjadi milik Persis Solo dan bahkan sudah berlatih bersama klub Liga 2 tersebut.


Di daftar top skor Piala Menpora 2021 terdapat dua nama pemain Persib yang bisa menyamai atau melangkahi jumlah gol Rijal Torres.

Ezra Walian dan Frets Butuan sama-sama mencetak tiga gol. Jumlah tersebut sama dengan bek Persik Kediri Andri Ibo. Namun Ibo sudah dipastikan tak bisa mencetak gol lagi setelah Persik tersisih di fase grup.

Satu gol Ezra turut mengantar Persib lolos ke final. Dalam leg kedua semifinal menghadapi PS Sleman, gol sundulan Ezra menjadi penyama kedudukan setelah Persib tertinggal lebih dulu.

Dua gol Ezra lainnya diciptakan di fase grup saat menghadapi Persita dan di perempat final ketika mengalahkan Persebaya. Gol pemain keturunan Belanda itu ke gawang Bajul Ijo tercatat sebagai gol tercepat di Piala Menpora.

Sementara Frets mencetak dua gol di fase grup. Gol ke gawang Bali United menjadi gol pembuka Persib di turnamen pramusim kali ini. Sementara satu gol lain dibuat Frets pada leg pertama semifinal melawan PSS.

[Gambas:Video CNN]

Selain Ezra dan Frets, Persib juga memiliki Wander Luiz yang sudah mencetak dua gol.

Jumlah gol pemain Brasil itu sama dengan dua pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Marko Simic, yang juga masih punya kans dalam perebutan gelar top skor Piala Menpora 2021.

Tak hanya pemain Persib dan Persija, pemain PSM Makassar dan PSS pun masih berpeluang memuncaki daftar top skor. PSM masih memiliki Yakob Sayuri, sementara PSS punya Saddam Emiruddin Gaffar.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Daftar Top Skor Piala Menpora 2021:

4 gol: Assanur Rijal
3 gol: Ezra Walian, Frets Butuan, Andri Ibo
2 gol: Wander Luiz, Marko Simic, Osvaldo Haay, Yakob Sayuri, Saddam Emiruddin Gaffar, Melvyn Lorenzen, Samsul Arif, Pratama Arhan, Komarodin, Ilija Spasojevic, Fandi Eko Utomo, Dedik Setiawan, Chandra Waskito, Ahmad Nufiandani

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK