Persija vs Persib: Si Maung Lebih Garang

jun, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 13:48 WIB
Persib Bandung memiliki rekor gol lebih mentereng dibanding Persija Jakarta sebelum melangkah ke partai final. Statistik Persib Bandung lebih moncer dari Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Final Piala Menpora 2021 bakal mempertemukan dua klub elite Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Si Maung punya rekor lebih mentereng di turnamen pramusim ini.

Baik Persija maupun Persib punya perolehan gol yang sama di fase grup. Namun, Supardi Nasir dan kawan-kawan tak pernah kalah sementara Persija menuai satu kali kekalahan.

Persib mengawali turnamen ini dengan hasil seri 1-1 saat melawan Bali United. Kemudian berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Persita Tangerang dengan skor 3-1.


Selanjutnya, Persib menang 2-1 dari Persiraja dan bermain imbang 1-1 saat menghadapi juara Liga 1 2019, Bali United. Persebaya Surabaya dikalahkan Persib 3-2 di perempat final.

Kemudian Pangeran Biru berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan agregat 3-2 di partai semifinal. Persib lebih dulu menang 2-1 di leg pertama dan imbang 1-1 di laga kedua.

Sementara Persija mengawali Piala Menpora 2021 dengan hasil negatif. Menghadapi PSM Makassar, tim berjuluk Macan Kemayoran dipaksa menyerah 0-2.

Akan tetapi, Persija bangkit di pertandingan berikutnya dengan menghajar Borneo FC 4-0 dan mengalahkan Bhayangkara FC 2-1. Di perempat final, Persija menang 1-0 atas Barito Putera.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di semifinal, Persija gagal mencetak gol dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di waktu normal dalam format dua leg. Kemenangan tim Ibu Kota harus ditentukan lewat drama adu penalti yang berakhir dengan kemenangan 4-3.

Statistik tersebut membuktikan Persib lebih moncer dibanding Persija. Supardi Nasir dkk berhasil lolos ke final tanpa harus berjudi lewat drama adu penalti.

Meski demikian, statistik mentereng tidak selalu menjamin kemenangan. Persija juga punya kans membuat kejutan pada dua laga puncak yang akan dimainkan pada 22 dan 25 April mendatang.

Pemain Persija Jakarta berebut bola dengan pemain PSM Makassar pada Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). ligaindonesiabaru.comPersija Jakarta menang adu penaleti lawan PSM Makassar di semifinal (ligaindonesiabaru.com)

Rekor Persija dan Persib di Piala Menpora 2021

Persija Jakarta

Persija 0-2 PSM
Persija 4-0 Borneo FC
Persija 2-1 Bhayangkara
Persija 1-0 Barito Putera
Persija 0-0 PSM (4-3, Adu penalti)

Persib Bandung

Persib 1-1 Bali United
Persib 3-1 Persita
Persib 2-1 Persiraja
Persib 3-2 Persebaya
Persib 3-2 PSS Sleman (menang agregat)

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK