UFC 261: Usman Selalu Menang di UFC, Masvidal Rutin Kalah

PTR, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 20:12 WIB
Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal di UFC 261 adalah duel dua petarung dengan latar belakang yang jauh berbeda. Jorge Masvidal sering kalah dalam kariernya sebagai petarung. (AFP/Sean M. Haffey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal di UFC 261 adalah duel dua petarung dengan latar belakang yang jauh berbeda. Usman adalah sosok yang tak pernah terkalahkan di UFC sedangkan Masvidal adalah petarung yang seringkali menelan kekalahan.

Usman adalah juara kelas welter UFC. Sejak bergabung ke UFC, Usman mampu menunjukkan performa konsisten. Ia tak terkalahkan dalam 13 laga yang telah dimainkan di UFC.

Lawan-lawan tangguh seperti Rafael dos Anjos, Tyron Woodley, Colby Covington, hingga Gilbert Burns semua tumbang di tangan Usman.


Masvidal sendiri sudah menjajal ketangguhan Usman dan akhirnya kalah angka mutlak di akhir pertandingan.

Secara keseluruhan, Usman hanya satu kali menelan kekalahan dalam kariernya sebagai petarung mixed martial arts. Kekalahan itu diterima Usman saat berlaga di duel kedua sebagai petarung MMA melawan Jose Caceres.

LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: Colby Covington (L) falls back from a punch by UFC welterweight champion Kamaru Usman in the fifth round of their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFPKamaru Usman sangat tangguh di UFC. (AFP/Steve Marcus)

Kekalahan itu membuat Usman memiliki rekor 1-1 di dua laga awal sebelum akhirnya rekornya menjadi 18-1 saat ini.

Berbeda halnya dengan Usman, Masvidal adalah petarung yang sering menelan kekalahan di UFC dan juga di karier mixed martial arts secara keseluruhan.

Sejak bergabung ke UFC pada 2013, Masvidal sudah menelan tujuh kekalahan. Secara keseluruhan, Masvidal sudah pernah mengecap 14 kekalahan.

Di luar tujuh kekalahan, Masvidal juga sanggup menorehkan 12 kemenangan selama berkarier di UFC termasuk menang lawan petarung top macam Donald Cerrone, Ben Askren, dan Nate Diaz.

Masvidal sendiri terbilang beruntung lantaran bisa mendapatkan rematch lawan Usman dalam waktu kurang dari satu tahun. Masvidal bahkan langsung mendapat rematch tanpa perlu menjalani laga lain.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Setelah kalah dari Usman di laga UFC 251, Masvidal sempat beralasan bahwa persiapan singkat membuat dirinya tidak bisa mengeluarkan level permainan terbaik.

Masvidal saat itu tampil sebagai pengganti Gilbert Burns dengan pemberitahuan hanya enam hari jelang pertarungan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK