Criville: Marquez Bakal Buru Juara Dunia MotoGP

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 20:59 WIB
Legenda balap motor, Alex Criville meyakini Marc Marquez bakal siap untuk ikut serta dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Marc Marquez kembali tampil setelah sembilan bulan absen. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda balap motor, Alex Criville, meyakini Marc Marquez bakal siap untuk ikut serta dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Criville menganggap Marquez sudah melakukan hal luar biasa saat finis di posisi ketujuh pada balapan pertamanya di MotoGP Portugal.

"Marquez akhirnya bisa kembali berkompetisi dan finis di posisi ketujuh. Harus diingat bahwa Marquez sudah tidak balapan selama 254 hari dan ia masih harus balapan dengan rasa sakit."


"Kita semua bisa melihat di sesi latihan bebas beberapa kali dia coba meregangkan lengan kanannya karena ia belum sepenuhnya pulih. Dia masih harus beradaptasi dengan otot dan lengannya untuk tampil di MotoGP," kata Criville seperti dikutip dari Motosan.

Meski hanya finis di posisi ketujuh, Marquez diyakini Criville bakal tampil makin baik di seri-seri MotoGP berikutnya.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides during the first MotoGP free practice session of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao, on April 16, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)Marc Marquez finis di posisi ketujuh di MotoGP Portugal. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

"Dia telah bertarung mendapatkan posisi ketujuh dan finis dengan selisih hanya 13 detik. Sejak saat ini, Marc Marquez bakal terus menjadi Marc Marquez yang kita kenal dan bakal bertarung untuk perburuan gelar juara dunia," tutur Criville.

Criville mengakui dirinya sempat meragukan Marquez bisa menyelesaikan balapan setelah melihat gelagat Marquez di latihan bebas.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Saya menduga dia bahkan tak mampu menyelesaikan balapan karena dia terlihat sangat lelah setelah melahap enam lap di latihan bebas."

"Namun pada akhirnya dia berhasil dan kita semua bisa melihat Marquez menangis dengan emosional," ucap Criville.

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK