SOROT OLAHRAGA

6 Klub Mundur dari Super League, Zohri Masuk Majalah Forbes

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 06:47 WIB
Berita soal dari European Super League dan Lalu Muhammad Zohri masuk majalah Forbes jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir. Liverpool ikut mundur dari European Super League. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita mengenai enam klub Inggris mundur dari European Super League dan sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang masuk daftar 30 under 30 Asia yang dirilis oleh Forbes menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, ada berita soal wakil presiden Manchester United Ed Woodward yang mundur dari jabatannya pada akhir 2021 juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir:


1. Enam Klub Inggris Batal Ikut European Super League

Enam klub Inggris: Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United hampir secara bersamaan memutuskan menarik diri dari ajang European Super League.

Kesebelasan-kesebelasan ternama dari Inggris tersebut mempertimbangkan faktor protes suporter, penolakan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya.

"Liverpool mengonfirmasi keterlibatan dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk European Super League telah dihentikan. Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan utama, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga," tulis pernyataan di situs resmi Liverpool.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

2. Wakil Presiden Man Utd Ed Woodward Mundur pada Akhir 2021

Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, dipastikan bakal mundur dari jabatannya pada akhir 2021 mendatang.

Woodward disebut sudah mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer yang merupakan pemilik Man Utd. Kendati masih bakal berada di Man Utd selama delapan bulan ke depan, pengunduran diri Woodward sudah diumumkan lebih dulu.

Kepastian Woodward mundur dari Man Utd terjadi seiring kabar-kabar yang menyebut European Super League berada di ujung tanduk.

3. Lalu Zohri Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Tahun Ini

Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri masuk dalam daftar 30 under 30 Asia yang dirilis oleh Forbes.

Pelari Putra Lalu Muhammad Zohri saat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 3 September 2019. PB PASI terus memberikan latihan kepada atlet-atlet atletik sebagai persiapan ajang SEA Games 2019 di Filipina.Pelari Putra Lalu Muhammad Zohri saat mengikuti pemusatan latihan nasional. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dalam daftar kategori entertainment and sports Asia, Lalu Zohri jadi satu-satunya atlet Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Lalu Zohri juga masuk dalam special category yaitu masuk dalam jajaran termuda di antara daftar 30 under 30 Forbes di berbagai macam kategori.

[Gambas:Video CNN]



(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK