3 Alasan Pertamina Mandalika Belum Tokcer di Moto2

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 21:01 WIB
Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Kemal Nasution menyebut 3 alasan Pertamina Mandalika belum tokcer di Moto2 2021. Pembalap Pertamina Mandalika Thomas Luthi saat beraksi di Moto2 2021. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, Kemal Nasution, menyebut tiga alasan yang membuat timnya belum tokcer di empat seri balapan Moto2 2021.

Kemal menyatakan berdasarkan evaluasi sementara sebenarnya kinerja tim sejauh ini cukup baik. Tapi ada tiga hal yang membuat kinerja tim tidak bisa berjalan maksimal sesuai harapan.

Berikut 3 alasan Pertamina Mandalika belum tokcer di Moto2 2021:


1. Mekanik Belum Lengkap

Tiga personel mekanik utama untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team disebut Kemal belum bisa bergabung lantaran situasi pandemi Covid-19 yang membuat negara mereka lockdown. Ketiganya berasal dari Singapura, Inggris, dan India yang saat ini masih mengalami lonjakan kasus Covid-19.

"Kalau evaluasi tim ini, kerjanya sudah baik. Kalau ngomongin perfect ya tiga engineer kami belum bisa hadir yang dari Inggris, India, dan Singapura belum bisa hadir karena pandemi. Dari awal mereka belum gabung karena negara masing-masing punya aturan berbeda, tapi kami tetap bisa komunikasi lewat grup. Kami tetap diskusi. Walaupun dari jauh," kata Kemal ketika di temui di kawasan Senayan, Kamis (6/5).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

2. Thomas Luthi Bermasalah dengan Ban

Tak hanya soal engineer, dua pebalap Mandalika Racing juga masih dibalut permasalahannya masing-masing. Sebut saja Thomas Luthi yang masih berkendala dengan permasalahan pada ban.

Berdasarkan laporan yang diterima Kemal, Luthi menyebut masih merasa kurang nyaman di grip. Thomas Luthi sejauh ini belum mampu menembus posisi 10 besar dalam empat balapan Moto2 2021.

Pada seri pembuka di Moto2 Qatar, Luthi finis di posisi ke-15. Lalu, pada Moto2 Doha, Luthi gagal finis. Sementara, pada Moto2 Portugal, Luthi finis di posisi ke-17. Sedangkan, pada Moto2 Spanyol, pembalap asal Swiss itu finis di urutan ke-19.

Saat ini Thomas Luthi menempati peringkat ke-24 klasemen pembalap Moto2 2021 dengan mengemas satu poin.

Bo Bendsnyeder Masih Cedera

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK