3 Cara Man City Juara Liga Inggris Pekan Ini

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 10:00 WIB
Manchester City bisa menjadi juara Liga Inggris saat melawan Chelsea. Total Man City punya tiga cara untuk menjadi juara Liga Inggris akhir pekan ini. Manchester City bisa jadi juara Liga Inggris akhir pekan ini. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City bisa menjadi juara Liga Inggris saat melawan Chelsea malam ini, Sabtu (8/5). Man City punya tiga cara untuk menjadi juara Liga Inggris akhir pekan ini.

Dengan torehan 80 poin, Man City hanya butuh tambahan tiga poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. Kemenangan atas Chelsea akan membuat Man City memiliki 83 poin, sedangkan poin maksimal yang bisa didapat Manchester United adalah 82 poin.

Musim ini Man City mengincar gelar Premier League kelima, atau ketiga dalam empat musim terakhir. Namun, bukan hanya dengan kemenangan Man City bisa memastikan gelar Liga Inggris akhir pekan ini.


Tim asuhan Pep Guardiola punya tiga cara untuk menjadi juara Liga Inggris akhir pekan ini. Dua cara di antaranya tergantung hasil Aston Villa vs Man Utd yang akan berlangsung di Villa Park, Minggu (9/5).

Berikut 3 cara Man City juara Liga Inggris pekan ini:

1. Jika Man City Menang

Man City akan dipastikan menjadi juara Liga Inggris jika bisa mengalahkan Chelsea. Kemenangan akan membuat 83 poin yang dimiliki Man City tidak akan bisa dikejar Man Utd.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Man Utd saat ini berada di posisi kedua dengan 67 poin. Total poin yang bisa diraih The Red Devils dalam lima pertandingan tersisa musim ini adalah 82 poin.

2. Jika Man City vs Chelsea Imbang

Man City tetap bisa memastikan gelar Liga Inggris akhir pekan ini meski ditahan imbang Chelsea. Syaratnya adalah Man Utd tidak bisa mengalahkan Aston Villa pada laga Minggu.

3. Jika Man City kalah dari Chelsea

Man City harus menunggu hasil pertandingan Man Utd melawan Aston Villa jika mereka dikalahkan Chelsea. Satu-satunya cara Man City menjadi juara jika kalah dari Chelsea adalah Man Utd juga kalah dari Villa.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK