Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Imbang

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 23:09 WIB
Barcelona dan Atletico Madrid harus puas bermain imbang dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5). Barcelona vs Atletico berakhir imbang. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dan Atletico Madrid harus puas bermain imbang 0-0 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Pada babak pertama, Barcelona lebih menguasai permainan dan mendominasi penguasaan bola. Namun justru Atletico yang lebih banyak punya peluang berbahaya untuk mencetak gol.

Sejak pertandingan memasuki menit ke-30, Barcelona patut bersyukur Marc Andre ter Stegen tampil gemilang menjaga gawang. Ter Stegen sukses membendung tembakan Marcos Llorente, Luis Suarez dan Yannick Carrasco yang mengarah tajam ke gawang.


Sementara itu peluang terbaik Barcelana di babak pertama datang dari kaki Lionel Messi. Messi mampu menerobos kepungan pemain belakang Atletico dan melepaskan tembakan kaki kiri. Namun tendangan Messi bisa ditepis oleh Jan Oblak.

Masuk ke babak kedua, tekanan Atletico yang bertumpu pada Luis Suarez masih menyulitkan Barcelona. Lini pertahanan Barcelona di bawah komando Gerard Pique benar-benar diuji oleh serangan-serangan cepat Atletico.

Atletico Madrid's Luis Suarez, left, speaks with Barcelona's Lionel Messi ahead of the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Luis Suarez dan Lionel Messi harus berhadapan sebagai lawan. (AP/Joan Monfort)

Sebaliknya Barcelona kesulitan menembus pertahanan Atletico yang solid lantaran banyak pemain yang ikut turun bertahan.

Di menit ke-63, umpan Messi sempat berhasil disundul oleh Pique namun Jan Oblak dengan mudah menangkap bola. Tiga menit berselang, Jan Oblak berhasil mementahkan tendangan bebas Messi yang terarah ke tiang jauh.

Atletico coba melakukan penyegaran dengan memasukkan Joao Felix dan Geoffrey Kondogbia di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Saul Niguez dan Angel Correa. Barcelona juga coba melakukan perubahan dengan menurunkan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Di babak kedua, Jordi Alba jadi tumpuan untuk alur serangan Barcelona karena Blaugrana kesulitan menembus pertahanan dari depan kotak penalti. Pada menit ke-85, umpan Jordi Alba disambut sundulan Dembele. Namun bola masih melambung di atas gawang.

Dua menit berselang, Luis Suarez tidak bisa menendang bola yang datang tepat ke hadapannya. Gawang Barcelona pun kembali aman dari kebobolan.

Pada menit ke-89, Barcelona mendapat tendangan bebas usai Messi dilanggar Kondogbia di depan kotak penalti. Namun tendangan Messi melenceng tipis di sebelah kanan gawang.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Ronald Araujo 46), Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets (Ilaix Moriba 31); Sergino Dest (Sergi Roberto 76), Frenkie de Jong, Pedri (Ousmane Dembele 76), Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Atletico Madrid (3-5-2)

Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar (Saul Niguez 13) (Joao Felix 67), Yannick Carrasco; Angel Correa (Geoffrey Kondogbia 73), Luis Suarez

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK