Barcelona vs Atletico Imbang, Real Madrid Untung Besar

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 23:40 WIB
Real Madrid mendapat keuntungan besar seiring hasil imbang dalam duel Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5). Hasil imbang Barcelona vs Atletico menguntungkan Real Madrid. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid mendapat keuntungan besar seiring hasil imbang yang terjadi dalam duel La Liga Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Laga pekan ke-35 adalah pekan krusial bagi perburuan titel La Liga musim ini. Empat tim teratas saling sikut di pekan ini yaitu Barcelona vs Atletico pada Sabtu dan Madrid vs Sevilla satu hari berselang.

Dalam laga sengit di Camp Nou, duel Barcelona vs Atletico berakhir imbang. Barcelona mengalami kerugian karena mereka gagal menyalip poin Atletico dan duduk sebagai pemuncak klasemen.


Atletico memang saat ini masih jadi pemuncak klasemen namun mereka tidak sepenuhnya diuntungkan. Atletico kini mengoleksi 77 poin, berjarak dua angka dari Barcelona dan tiga poin dari Real Madrid.

Andai Madrid bisa menang lawan Sevilla, Los Blancos juga bakal memiliki 77 poin. Dengan nilai yang sama, Real Madrid berhak atas posisi puncak klasemen lantaran unggul head to head lawan Atletico.

Soccer Football - La Liga Santander - Real Madrid v FC Barcelona - Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spain - April 10, 2021 Real Madrid's Toni Kroos celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Sergio PerezReal Madrid kini bisa menentukan nasib mereka sendiri dalam perburuan gelar La Liga. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Dalam dua pertemuan musim ini, Real Madrid mengalahkan Atletico di Stadion Alfredo di Stefano dan bermain imbang 0-0 di Wanda Metropolitano.

Tak hanya lawan Atletico, Real Madrid juga punya keunggulan head to head lawan Barcelona. Dengan demikian, Real Madrid kini bisa memegang kendali nasib mereka pada perburuan gelar La Liga.

Sementara itu Atletico tentu berharap Real Madrid tak bisa meraih poin penuh dalam duel lawan Sevilla sehingga mereka tetap jadi pemuncak klasemen di pekan ke-35.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sedangkan Barcelona kini harus meraih poin maksimal di sisa musim sambil berharap Atletico dan Real Madrid tergelincir di sisa laga.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK