2 Momen Barcelona Buang Peluang Pimpin La Liga

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 07:12 WIB
Barcelona harus puas dengan hasil imbang lawan Atletico Madrid. Blaugrana pun kini makin sulit untuk jadi juara La Liga. Barcelona kini tidak lagi memegang kendali dalam perburuan gelar La Liga usai dua kali gagal memanfaatkan peluang memimpin klasemen. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona harus puas dengan hasil imbang lawan Atletico Madrid. Blaugrana pun kini makin sulit untuk jadi juara La Liga.

Setelah tampil buruk di paruh pertama, Barcelona menunjukkan performa luar biasa sejak Desember 2020. Barcelona meraih 18 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya satu kali kalah dalam 22 laga beruntun.

Satu-satunya kekalahan Barcelona diderita saat mereka berjumpa Real Madrid.


Meski kalah dari Real Madrid, Barcelona punya peluang bagus untuk merebut posisi puncak klasemen La Liga yang ditempati oleh Atletico Madrid. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk yang juga ditunjukkan oleh Real Madrid dan Atletico di sejumlah laga.

Berikut dua momen Barcelona buang peluang pimpin klasemen La Liga:

1. Barcelona vs Granada 1-2

Barcelona bisa resmi jadi pemuncak klasemen dengan sama-sama melakoni 33 laga. Kesempatan itu ada pada duel Barcelona vs Granada pada 29 April.

Peluang Barcelona naik ke puncak klasemen tak lepas dari kekalahan Atletico Madrid di hadapan Athletic Bilbao.

Barcelona's Jordi Alba gestures end of the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Granada at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, April 29, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Kekalahan mengejutkan dari Granada membuat Barcelona gagal ke puncak klasemen. (AP/Joan Monfort)

Barcelona sudah ada di atas angin ketika Lionel Messi membawa Barcelona unggul cepat di menit ke-23. Namun ternyata Granada bisa mencetak dua gol balasan lewat Darwin Machis dan Jorge Molina.

Kekalahan ini membuat Barcelona tetap tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

2. Barcelona vs Atletico Madrid 0-0

Setelah membuang peluang di laga lawan Granada, kesempatan Barcelona untuk naik ke puncak klasemen ada di pekan ke-35. Barcelona berhadapan langsung dengan Atletico Madrid di Camp Nou.

Kemenangan akan mengantar Barcelona melewati perolehan poin Atletico dan bakal unggul satu poin atas Los Rojiblancos.

Barcelona's Antoine Griezmann, top left, heads the ball past Atletico Madrid's Koke, center, and Atletico Madrid's Luis Suarez, left, during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona kembali tak mampu memanfaatkan kesempatan menjadi pemuncak La Liga dalam duel lawan Atletico Madrid. (AP/Joan Monfort)

Namun dalam duel vital tersebut, Barcelona tampil di bawah performa terbaik. Barcelona justru terbilang beruntung tidak kebobolan oleh banyak peluang emas Atletico di babak pertama.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Barcelona hanya beberapa kali mengancam, terutama lewat tendangan Lionel Messi di babak pertama serta tendangan bebas Messi di pengujung laga.

Hasil imbang lawan Atletico membuat Barcelona tak lagi punya kendali dalam perburuan gelar La Liga di sisa tiga laga terakhir. Messi dan kawan-kawan kini harus bisa meraih poin maksimal sambil berharap Real Madrid dan Atletico tergelincir.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK