5 Pemain Kunci Man City Juara Liga Inggris

jal, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 04:30 WIB
Berikut lima pemain kunci di balik sukses Manchester City juara Liga Inggris musim 2020/2021. Manchester City berhasil mengamankan gelar Liga Inggris. (Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City telah resmi jadi juara Liga Inggris pada Rabu (12/5) dini hari WIB. Skuad asuhan Pep Guardiola merengkuh gelar Liga Inggris musim ini berkat performa yang mengesankan sejak pergantian tahun.

Man City melesat sendirian di tengah inkonsistensi Manchester United dan Liverpool memasuki tahun 2021. Penampilan angin-anginan Man Utd dan Liverpool memudahkan Man City untuk merengkuh gelar ketujuh sepanjang sejarah klub.

Man City menyempurnakan gelar Liga Inggris itu dengan dua aspek lain. Man City juara dengan status sebagai tim paling produktif dan tim dengan pertahanan terbaik.


Berikut lima pemain kunci di balik sukses Man City juara Liga Inggris musim 2020/2021:

Joao Cancelo

Cancelo jadi salah satu pemain Man City yang paling menyita perhatian di Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu tampil sangat baik di sisi kanan pertahanan The Citizens.

Manchester United's Paul Pogba, bottom, and Manchester City's Joao Cancelo fight for the ball during the English League Cup semifinal soccer match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 6, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)Joao Cancelo tampil mengesankan sebagai bek kanan Manchester City. (AP/Peter Powell)

Cancelo mungkin tidak terlalu baik dalam bertahan, namun ia memiliki visi bermain di atas rata-rata sebagai bek kanan. Ia mampu berperan dengan sangat baik saat diplot sebagai false full back oleh Guardiola.

Cancelo pintar dalam mengisi ruang di lini tengah Man City. Posisi Cancelo yang tidak statis juga menyulitkan buat tim-tim lawan untuk mematikan pergerakannya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ruben Dias

Dias bisa dikatakan sebagai pembelian terbaik Man City di musim ini. Bek asal Portugal itu bukan hanya cepat beradaptasi tetapi juga langsung menjelma jadi sosok pemimpin di jantung pertahanan tim.

Kehadiran Dias ikut mendongkrak performa John Stones. Sebelum Dias datang, Stones tidak konsisten dan kerap cedera sehingga sempat dicap sebagai pembelian gagal.

Dias membuat pertahanan Man City sulit ditembus dan sejauh ini jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 26 gol. Di musim ini, Man City juga mencatatkan 18 cleansheet setara dengan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

Dari Gundogan hingga Foden

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK