Barcelona Dapat Lawan Lebih Ringan dari Atletico dan Madrid

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 15:57 WIB
Barcelona terbilang mendapat lawan paling enteng dibandingkan Atletico Madrid dan Real Madrid di sisa musim La Liga. Barcelona harus mendapat poin maksimal sambil berharap Atletico dan Real Madrid tergelincir. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski saat ini ada di posisi ketiga, Barcelona terbilang mendapat lawan paling enteng dibandingkan Atletico Madrid dan Real Madrid di sisa musim La Liga.

Barcelona saat ini ada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan nilai 75 poin. Blaugrana kalah head to head lawan Madrid dan berjarak dua poin dari Atletico yang jadi pemuncak klasemen.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona harus meraih hasil maksimal sambil berharap Atletico dan Madrid tergelincir di sisa musim.


Barcelona sendiri mendapat lawan yang ringan di sisa tiga laga, yaitu duel lawan Levante, Celta Vigo, dan Eibar. Dari segi posisi Levante ada di peringkat ke-14 dan Eibar jadi juru kunci.

Dari segi kualitas, kedua tim tersebut ada di bawah Barcelona. Hal yang patut diwaspadai Lionel Messi dan kawan-kawan adalah semangat juang kedua tim untuk lolos dari jerat degradasi.

Barcelona's goalkeeper Marc-Andre ter Stegen, left, helps Atletico Madrid's Luis Suarez during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Luis Suarez dan kawan-kawan jadi tim terdepan untuk memenangkan La Liga musim ini. (AP/Joan Monfort)

Sedangkan di kubu Atletico, mereka harus mewaspadai Real Sociedad sebagai sisa lawan. Sociedad masih berjuang memastikan tiket zona Liga Europa.

Real Valladolid juga patut diwaspadai karena mereka juga tengah berjuang menghindari degradasi.

Sedangkan Osasuna terbilang bisa jadi makanan empuk Atletico karena posisi Osasuna sudah lolos dari degradasi dan tak punya kepentingan genting di ujung musim.

Real Madrid terbilang menemui lawan yang sering jadi kejutan yaitu Granada, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

Bilbao dan Granada sering menyulitkan tim-tim besar. Sedikit keuntungan bagi Madrid, Bilbao dan Granada juga tak bisa mengejar kompetisi Eropa dan sudah jauh dari zona degradasi.

Villarreal yang jadi lawan di pekan terakhir bisa menghadirkan kesulitan karena mereka juga tengah berjuang merebut tiket menuju Liga Europa.

Namun Villarreal kemungkinan besar bakal melakukan rotasi dalam duel lawan Real Madrid lantaran mereka bersiap menghadapi final Liga Europa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Perbandingan Sisa Laga Tiga Calon Juara La Liga 


Sisa Laga Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Real Sociedad
Atletico Madrid vs Osasuna
Real Valladolid vs Atletico Madrid

Sisa Laga Real Madrid

Granada vs Real Madrid
Athletic Bilbao vs Real Madrid
Real Madrid vs Villarreal

Sisa Laga Barcelona

Levante vs Barcelona
Barcelona vs Celta Vigo
Eibar vs Barcelona

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK