Ferguson Kagum Kinerja Gerrard di Rangers

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 05:25 WIB
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengagumi kerja Steven Gerrard sebagai pelatih Rangers FC. Sir Alex Ferguson kagum melihat kerja Steven Gerrard di Rangers FC. (John Phillips/Getty Images for TechCrunch/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengagumi kerja Steven Gerrard sebagai pelatih Rangers FC.

Gerrard baru saja mengantarkan Rangers juara Liga Skotlandia. Gelar itu jadi yang pertama buat The Gers dalam 10 tahun terakhir.

Keberhasilan itu membuat anak asuh Gerrard memutus dominasi Celtic dalam sembilan tahun terakhir. Gelar yang diraih Gerrard bersama Rangers juga jadi bukti ia memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang pelatih.


Gelar tersebut jadi yang pertama buat Gerrard setelah beralih profesi jadi pelatih. Ia hanya butuh tiga musim untuk meraih gelar pertama sebagai juru racik formasi sebuah tim.

Kekaguman akan kerja Gerrard di Rangers dilontarkan Ferguson. Bukan hanya kerja Gerrard soal urusan meracik taktik, tetapi juga kemampuan legenda hidup Liverpool itu di luar lapangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Dia bekerja dengan luar biasa. Dia benar-benar sudah bekerja dengan luar biasa, di dalam dan di luar lapangan," ujar Ferguson saat berbicara kepada Guardian seperti dilansir Glasgow Times.

"Sesi wawancara dengan media bisa membuat Anda kehilangan pekerjaan. Namun, Steven menangani sesi jumpa pers dengan fantastis. Dia tenang, tertata dalam berbicara, dia memberikan jawaban yang tepat. Dia top karena itu adalah sebuah seni," ia melanjutkan.

Kesuksesan Gerrard bersama Rangers membuat namanya makin gencar digaungkan sebagai pelatih masa depan Liverpool. Pria yang semasa aktif akrab dengan nomor delapan itu digadang-gadang akan jadi suksesor Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK