Prediksi Susunan Pemain Man Utd vs Liverpool

jal, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 15:38 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Manchester United vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris. Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan bersua dengan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Laga kali ini lebih krusial untuk Liverpool ketimbang Man Utd. The Reds wajib menang untuk memelihara peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Liverpool yang menempati posisi keenam berjarak tujuh poin dari Chelsea di posisi keempat dengan koleksi 64 poin. Namun, Liverpool masih punya tabungan dua laga yang memungkinkan mereka mendekati perolehan poin The Blues.


Mengingat krusialnya laga nanti, pelatih Jurgen Klopp bakal memainkan tim terbaik demi mengamankan tiga poin. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan diandalkan di lini depan.

Di lini tengah, Fabinho, Thiago Alcantara, dan Georginio Wijnaldum akan diandalkan untuk menguasai lini krusial. Ketiganya diharapkan bisa unggul di lini tengah melawan Bruno Fernandes dkk.

Perubahan yang cukup banyak terjadi di lini belakang Liverpool. Duet di jantung pertahanan tim kota pelabuhan akan diisi Nathaniel Phillips dan Rhys Williams seiring absennya Ozan Kabak karena cedera.

Phillips dan Williams akan didampingi dua bek sayap, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Keempatnya akan memastikan gawang Alisson Becker aman dari kebobolan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di kubu Man Utd, pelatih Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan memainkan skuad terbaik setelah memainkan tim lapis kedua saat kalah 1-2 dari Leicester City di laga sebelumnya.

Cavani akan jadi andalan utama di lini depan Man Utd. Ia akan didampingi Marcus Rashford, Fernandes, dan Paul Pogba sebagai tiga pemain yang lebih fokus membantu serangan.

Sedangkan Fred dan Scott McTominay akan bertugas sebagai gelandang petarung. Keduanya akan melapis empat bek sejajar yang diisi Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Luke Shaw. Adapun posisi penjaga gawang Man Utd akan tetap diisi Dean Henderson.

Perkiraan susunan pemain Man Utd vs Liverpool

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Williams, Robertson; Fabinho, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK