Atlet Terkaya di Dunia, Sesumbar McGregor Jadi Kenyataan

jal, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 19:57 WIB
Petarung UFC Conor McGregor sudah memprediksi ia akan menjadi atlet terkaya di dunia sejak 2016 lalu. Conor McGregor jadi atlet terkaya dunia versi Forbes. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung UFC Conor McGregor sudah memprediksi ia akan menjadi atlet terkaya di dunia sejak 2016 lalu.

Prediksi itu dilontarkan McGregor saat bersua bintang Juventus dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. McGregor dan Ronaldo bertemu saat mengunjungi tempat latihan The Notorius jelang melawan Nate Diaz di UFC 196, empat tahun silam.

Saat pertemuan itu, McGregor dan Ronaldo sempat berbincang-bincang. Dalam video yang beredar di media sosial, McGregor mengatakan bakal mengejar Ronaldo dalam daftar atlet terkaya dunia.


Ketika itu, Ronaldo menempati posisi teratas atlet terkaya di dunia. Ia mengungguli kapten Barcelona, Lionel Messi dan bintang NBA, LeBron James.

"Anda nomor satu di daftar Forbes, saya sepertinya berada di posisi 35. Saya akan naik. Mungkin tahun depan saya akan menyamai Anda," ujar McGregor saat itu seperti dilansir Sport Bible.

Namun, Ronaldo tidak terlalu yakin dengan pernyataan yang dilontarkan McGregor. "Saya rasa tidak," ucap Ronaldo.

Prediksi McGregor terbukti tepat mengacu rilis terbaru atlet terkaya di dunia versi Forbes untuk tahun 2021. Ia bahkan mengungguli Ronaldo dan Lionel Messi yang jadi penguasa posisi teratas atlet terkaya di dunia selama beberapa tahun terakhir.

McGregor mendapatkan US$22 juta atau Rp313 miliar saat kalah dari Dustin Poirier. Penghasilan McGregor juga meningkat pesat dari bisnis di luar profesinya sebagai petarung UFC yang mencapai US$158 juta atau Rp2,25 triliun.

McGregor juga memiliki penghasilan besar dari penjualan produk minuman wiski Proper Twelve miliknya. Selain itu ia juga memiliki video game Dystopia: Contest of Heroes dan brand Roots of Fight. Total kekayaannya mencapai US$180 juta atau setara Rp2,56 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK