ANALISIS

Tony Ferguson, Legenda yang Sudah Kehabisan Napas di UFC

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 13:58 WIB
Tony Ferguson punya nama besar di UFC namun kini ia harus sadar telah kehabisan napas dan sulit bersaing dengan petarung lain. Tony Ferguson harus kembali menelan kecewa karena kalah di tiga laga beruntun. (REUTERS/USA TODAY Sports/Troy Taormina)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tony Ferguson menelan kekalahan ketiga beruntun dalam kariernya sebagai petarung di UFC 262. Hal ini membuat Ferguson makin jauh dalam perburuan sabuk juara dan harus sadar waktunya di UFC sudah habis.

Ferguson tak menunjukkan penampilan impresif dalam laga lawan Beneil Dariush. Sepanjang laga berlangsung, Dariush sukses mendominasi Ferguson.

Taktik dan strategi yang dijalankan oleh Ferguson tidak berjalan. Tak ada lagi Ferguson yang bisa menyulitkan lawan lewat kemampuannya sebagai all-around fighter, baik dalam hal pukulan mematikan maupun saat beradu di teknik gulat.


Dariush terus melakukan takedown dan berada dalam posisi yang menguntungkan di tiap duel ground fighting. Ferguson tidak punya cara melakukan serangan balik dan keluar dari situasi terjepit.

Gambaran itu seolah berulang dari ronde pertama hingga ronde ketiga. Alhasil ketika ronde ketiga berakhir, Dariush sangat meyakinkan mendapatkan kemenangan mutlak atas Ferguson.

May 15, 2021; Houston, Texas, USA; Tony Ferguson lands a hit against Beneil Dariush during UFC 262 at Toyota Center. Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY SportsTony Ferguson tidak banyak membuat gebrakan di duel lawan Beneil Dariush. (REUTERS/USA TODAY Sports/Troy Taormina)

Kekalahan dari Dariush membuat Ferguson harus menyadari bahwa dirinya sudah 'kehabisan napas' di UFC. El Cucuy tiga kali kalah beruntun dalam kariernya setelah sebelumnya meraih 12 kemenangan beruntun di UFC.

Pada tahun lalu, Ferguson kalah TKO di ronde kelima ketika menghadapi Justin Gaethje. Di akhir 2020, Ferguson kembali kalah angka mutlak dari Charles Oliveira.

Dari tiga pertarungan yang berujung kekalahan, Ferguson selalu didominasi oleh lawan. Hal yang mungkin bisa disebut nilai plus Ferguson adalah soal ketahanan di dalam ring.

Ferguson baru kalah TKO di ronde kelima usai dihujani pukulan Gaethje sepanjang laga dan Ferguson tidak menyerah ketika terkena armbar dari Oliveira.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di laga lawan Dariush, Ferguson menunjukkan ketahanannya ketika kakinya mendapat kuncian dan ia bisa lolos dari hal itu.

Namun terlepas dari hal tersebut, Ferguson tidak lagi bisa menunjukkan nama besarnya sebagai salah satu bintang UFC.

[Gambas:Video CNN]

Tony Ferguson, Si Batu Loncatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK