Koeman Disebut Bakal Dibuang Barcelona

ptr, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 20:07 WIB
Ronald Koeman disebut tak akan jadi pelatih Barcelona musim depan seiring kegagalan memenangkan La Liga. Ronald Koeman dalam posisi sulit di Barcelona. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ronald Koeman disebut tak akan jadi pelatih Barcelona musim depan seiring kegagalan memenangkan La Liga.

Seiring kegagalan Barcelona menjadi juara La Liga musim ini, nasib Koeman mulai jadi salah satu hal yang dipertanyakan.

Menurut laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Koeman tidak akan jadi pelatih Barcelona musim depan meski masih menyisakan kontrak di Camp Nou setahun ke depan.


Koeman dan Presiden Barcelona Joan Laporta sudah menggelar rapat pada pekan lalu. Hasil buruk Barcelona di pengujung musim yait kekalahan dari Granada dan Celta Vigo plus hasil imbang lawan Atletico Madrid dan Levante membuat Barcelona kehilangan peluang meraih gelar juara.

Satu-satunya hal yang disebut bisa membuat Koeman tetap bertahan di kursi pelatih adalah bila Barcelona tidak punya pengganti yang berkualitas untuk menghadapi musim depan.

Barcelona's players celebrate after scoring a goal during the Spanish Copa del Rey (King's Cup) final football match between Athletic Club Bilbao and FC Barcelona at La Cartuja stadium in Seville on April 17, 2021. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)Ronald Koeman membuat Barcelona berhasil jadi juara Copa del Rey musim ini. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Posisi Koeman di Barcelona sendiri terbilang dalam dilema. Ia datang di masa kepemimpinan Josep Bartomeu dan di tengah Barcelona yang sedang bergejolak.

Namun di musim ini, Koeman sejatinya punya kesempatan meyakinkan Laporta sebagai presiden anyar Barcelona untuk mempertahankan posisinya. Koeman berhasil membentuk Barcelona jadi tim yang lebih solid seiring musim berjalan.

Setelah memenangkan Copa del Rey, Barcelona punya kesempatan untuk meraih gelar La Liga. Setelah tertinggal lebih dari 10 poin dari Atletico Madrid di paruh pertama, Blaugrana punya tiga kesempatan untuk mencuri posisi puncak klasemen dan menentukan nasib sendiri.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Namun Barcelona justru beberapa kali tersandung di pekan-pekan akhir La Liga dan kini dipastikan gagal menjadi juara musim ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK